Pemain Muda Barcelona Terancam Eksodus

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati ke gawang Valencia, Minggu (15/9). (Foto: FCBarcelona)

RADARPENA.ID – Barcelona tengah bimbang. Mereka belum mampu keluar dari ancaman Real Madrid di La Liga. Pekerjaan rumah lainnya, Blaugrana harus memupuskan rasa pesimisnya di Liga Champions. Sementara, racikan Entrenador Quique Setien belum menunjukkan konsistensinya.

Sejak tiga pekan lalu didapuk sebagai pelatih, Setien baru mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan. Ini menjadi rapor awal Setien di Camp Nou. Akan tetapi, Lionel Messi cs belum terlihat meyakinkan karena sulit menang melawan klub divisi bahwa Ibiza 2-1 (babak ketiga Copa del Rey), sebelum tumbang 0-2 di markas Valencia.

Hal yang bisa dilakukan Quique adalah menambah pemain. Sembari memberi kesempatan para wonderkid dipinjamkan ke klub lain. Ya, Hingga kini Blaugrana memiliki 23 pemain. Diantara itu, hanya 15 pemain yang menjadi andalan utama.

Sementara, delapan pemain masih menghuni bangku cadangan. Jelas jika hal ini dibiarkan, mereka yang kebanyakan pemain muda akan berontak dan hengkang ke tim lain.
Beruntung , Barcelona tak langsung begitu saja menjual para pemainnya. Les Cules lebih memilih meminjamkan si pemain ke tim lain pada bursa transfer musim dingin 2019.

Kamis (30/1), Barcelona resmi meminjamkan Carlez Peres ke AS Roma. Peminjaman ini bukannya tanpa syarat, Roma wajib mempermanenkan Peres musim panas 2020 ini. Jika Peres mampu bersinar, Barcelona punya hak untuk menolak tawaran Roma, jika klub Ibukota Italia itu terkesan atas performanya.

Baca Juga : KPK Dalami Dugaan Yasonna Halangi Penyidikan

Jika ingin mematenkannya, Giallorossi-julukan Roma- wajib menggelontorkan dana hingga EUR 11 juta untuk winger berusia 21 tahun tersebut. Angka ini belum termasuk kompensasi pinjaman sebesar EUR 1 juta dengan durasi kontrak sampai 30 Juni tersebut.

Roma memang membutuhkan pemain sekelas Peres. Ia akan menggantikan Nicolo Zaniolo yang dibekap cedera panjang usai laga melawan Juventus, beberapa pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here