Garuda Memang Hebat, Tapi Inter Layak Juara

Garuda Select kalah dengan skor tipis 3-2 dalam uji coba melawan Inter Milan U-17, Rabu (22/1). Foto: Dok. PSSI

RADARPENA.ID – Garuda Select kembali gagal mengamankan kemenangan keduanya dalam uji coba melawan Inter Milan U-17, Rabu (22/1). Duel yang berlangsung di Shuning Development Training Center, Milan berakhir dengan skor tipis 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Ini menjadi kekalahan kedua dari empat laga uji coba mereka di negeri Pisa tersebut. Sebelumnya Bagus Kahfi dkk kalah tipis 1-2 dari Juventus U-17 pada uji coba kedua. Dalam starting line up, Des Walker memasang tiga punggawanya di setiap lini, Ferdiansyah (lini tengah), Amiruddin Bagus Kahfi (target man) dan skuat Garuda Select Angkatan Pertama, Fajar Faturrahman (bek) .

Di babak pertama, tim tuan rumah berinisiatif melancarkan serangan cepat. Hasilnya, gol cepat Inter Milan tercipta di menit ke-9. Suhu dingin 9 celsius tak mengendurkan gempuran skuat Garuda Select. Butuh waktu 30 menit, serangan demi serangan yang dilancarkan Garuda memberi hasil.

Pada menit 35, tendangan keras Bagus Kahfi menyamai kedudukan kedua tim menjadi 1-1. Empat menit kemudian, tendangan keras winger Garuda Select Ferdiansyah dari luar kotak penalti membuat namanya tercatat di papan skor. Gol gelandang Persib itu mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Garuda Select.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan Garuda Select tak berubah. Sebenarnya, anak asuh Des Walker mampu mendominasi jalannya permainan. Total ada tiga tembakan tepat sasaran Garuda Select dari enam lesakan mereka ke gawang Inter.

Baca Juga : Usai Kembali dari Cedera, Penampilan Laporte Dipuji

Di babak kedua, Inter melakukan pergantian dua penyerangnya. Gempuran mereka makin terasa lewat permainan terbuka dan umpan jauh. Hasilnya, lini pertahanan Garuda Select bobol di menit 42. Winger Inter U-17 Clerici yang berada tepat di depan gawang sukses mengonversi umpan dari sisi kanan menjadi gol. Kedudukan pun seri menjadi 2-2.

Di menit 49, pencetak gol kedua Garuda Select, Ferdiansyah harus dibopong keluar lapangan usai berbenturan dengan pemain Inter di area pertahanan. Ferdiansyah digantikan penyerang asal Bhayangkara FC, Arsa Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here