Bakal Dilego Chelsea, Kepa Syok

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Foto: Instagram kepaarrizabalaga

RADARPENA.ID – Media Inggris mulai menabur rumor keinginan pelatih Chelsea Frank Lampard mencari pengganti kiper utama, Kepa Arrizabalaga. Ya, Super Frankie -julukan Lampard- mulai kehilangan kepercayaannya kepada kiper termahal di Liga Premier tersebut atas performanya selama musim ini.

Sinyal itu mulai terlihat saat Kepa dibangkucadangkan dalam laga melawan Leicester City, akhir pekan kemarin. Frankie lebih memilih kiper pelapis Willy Caballero dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Sejauh ini eks Athletic Bilbao tersebut baru mencatat lima cleansheet di semua ajang. Namun, dalam urusan kebobolan, performa Kepa pada musim ini jauh dari ekspektasi.

Gawangnya sudah kebobolan 32 gol dari 24 laga yang dimainkan. Musim 2018/2019 lalu, dari 36 kali bermain, Kepa hanya kebobolan 39 gol.

Kendati masih ada 14 laga tersisa, raihan tanpa kebobolan tahun lalu termasuk yang terbaik. Musim lalu, pemain seharga EUR 80 juta itu bisa melalui 14 laga tanpa kebobolan.

Dilansir dari Cadena Cope, Frankie mulai melakukan rapat internal dengan manajemen Chelsea untuk mendatangkan kiper baru musim depan. “Ada kemungkinan Kepa akan masuk daftar pemain yang dijual musim panas nanti,” klaim Cadena Cope.

Sejak didatangkan dari Bilbao pada musim panas 2018 lalu, ia didapuk sebagai kiper termahal di dunia. Kepa sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Thibaut Courtois. Sayangnya, harapan Chelsea dibalas dengan penampilan yang mengecewakan.

Untuk melepas Kepa, Chelsea harus bertaruh dengan peluang yang minim. Itu bukan pekerjaan yang mudah, melihat kontrak Kepa yang masih terikat hingga Juni 2025. Apalagi beban gajinya cukup fantastis, sebesar 170 ribu pounds sehingga tak banyak tim yang meliriknya.

Ancaman tergusur dari zona Liga Champions membuat Frankie wajib mencari solusinya. Dilansir dari Daily Express, pelatih 41 tahun itu akan mendatangkan kiper Burnley, Nick Pope awal musim panas nanti.

Prediksi ini bukan tanpa alasan. Kiper berusia 27 tahun tengah dilirik atas konsistensinya menjaga mistar gawang The Clarets-julukan Burnley.

Musim ini, Pope sudah mencatat sembilan kali cleansheet dari 25 laga di Premier League. Catatan jni jauh lebih baik dibanding Kepa yang baru lima kali. “Sayangnya petinggi Chelsea tak mau terburu-buru mengiyakan keinginan Frank Lampard untuk membeli Nick Pope,” tulis Daily.

Menurut mereka, ada syarat khusus yakni menjual Kepa dengan harga kompetitif. Jika terjual, uang tersebut dipakai untuk mendatangkan Nick Pope ke Stamford Bridge.

“Saya pikir dia (Kepa) tahu (alasan di bangku cadangan), dia akan jujur? Bahwa ada beberapa kesalahan yang merugikan kami,“ kata Lampard usai laga melawan Leicester.

Dilansir dari Metro, berita rencana menjualnya ke klub lain membuat Kepa syok. Namun, ia disebut tidak menyerah begitu saja. Dirinya mengaku akan berjuang merebut kembali posisinya di bawah mistar. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here