Persija Jakarta Datangkan Pemain Anyar

Persija Jakarta (Ist)

RADARPENA.ID – Persija Jakarta pada Jumat (31/1) kemarin secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya kembali mendatangkan pemain anyar, Marc Klok. Pemain yang berprofesi sebagai gelandang itu didatangkan dari PSM Makassar.

Namun, Marc Klok baru resmi diperkenalkan kepada awak media pada, Sabtu (1/2) kemarin. Bertempat di kantor Persija Jakarta, Rasuna Said, Jakarta, Marc Klok diikat dengan kontrak jangka panjang yakni selama 4 tahun. Itu artinya, Klok akan berada di Persija hingga akhir musim 2023.

Pemberian kontrak jangka panjang kepada pemain berkebangsaan Belanda itu lantaran tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut ingin membangun kerangka tim yang tangguh dalam kurun waktu yang lama.

“Usia 20 hingga 35 ahun itu masa-masa emas. Sama halnya denpan pemain sepak bola. Saat ini, Klok masih berusia 26 tahun. Setelah pembicaraan matang, kami yakin dan on track untuk menjadikan Persija klub besar dan juara kompetisi,” ujar Presiden Klub, Mohamad Prapanca kepada awak media soal alasan pemberian kontrak jangka panjang tersebut.

Klok sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan PSM hingga 2023. Namun, pihak tim berjuluk Juku Eja itu enggan menahan pemain yang ingin berlabuh ke tim lain. Sebab, PSM sendiri mendukung Klok untuk mencoba tantangan baru bersama klub barunya. Serta berharap agar Klok bisa sukses berkarir.

Terkait hal tersebut, Prapanca menjelaskan tak ada klausul khusus dalam transfer Marc Klok. Ia mengatakan, transfer Klok berjalan lancar. Persija disebut mengikuti kesepakatan yang diminta PSM.

“Kita sudah bertemu dengan pihak PSM dan kita berdiskusi untuk melakukan komitmen berdua. Transfer ini berjalan dengan baik sesuai aturan mereka. Hingga kami mendapatkan titik temu dan sepakat. Jadi, Klok bergabung bersama kita,” ungkap Prapanca.

Disisi lain, manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas meyakini usia Klok yang masih muda membuat tim asuhan Sergio Farias itu mendapat jaminan kualitas mumpuni di lini tengah. Ditambah dengan kondisinya yang tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), hal itu menjadi keuntungan tambahan bagi juara Liga 1 2018 itu.

“Klok adalah satu diskusi tersebut dalam rangka target juara. Klok jadi alternatif pilihan di lini tengah dan jadi variasi dengan kehadirannya. Semoga ini jadi kabar baik Persija untuk mengejar target,” tegas pria yang akrab disapa Bepe itu.

Sementara itu, Klok sendiri mengaku memiliki alasan kuat menerima pinangan Persija. Menurutnya ada dua hal yang menjadi daya tarik pemain berusia 26 tahun itu, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan The Jakmania.

Kedua daya tarik itu dirasakan Klok pada saat diirinya membela PSM musim lalu. Pada saat itu, PSM sedang menhadapi Persija di babak final leg pertama Piala Indonesia 2019 di SUGBK. Menurutnya, pada saat itu dirinya merasakan atmosfer luar biasa. Ia pun bermimpi suatu saat menjadi bagian dari Persija dan harapan itu kini menjadi kenyataan.

“Saat melawan Persija di GBK, saya berbicara dengan istri ingin sekali bermain di GBK dan didukung Jakmania. Saya senang mimpi itu menjadi nyata,” tutur Klok.

Klok menambahkan, kini mimpi selanjutnya adalah membawa Persija kembali meraih juara di tahun ini. Dengan skuad yang merata, ia yakin target tersebut realistis. “Saya berjanji memberikan apa yang saya punya untuk Persija dan Jakmania,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Klok sendiri mengaku sudah tak sabar untuk membela Persija dikompetisi musim 2020 yang direncanakan bakal digelar pada akhir Februari 2020 ini.

“Ambisi Persija tinggi. Ambisi saya juga. Saya mau juara begitupun dengan Persija. Saya tidak sabar untuk memulai di sini. Memberikan piala musim ini,” tuntas Klok.

Untuk dketahui, Klok merupakan pemain anyar ke-5 Macan Kemayoran. Sebelumnya Persija telah meresmikan Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafly Mursalim dan Evan Dimas.

Selain itu, bergabungnya Klok menambah penggawa di lini tengah Persija. Sebelumnya Macan Kemayoran telah memiliki Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu dan juga Evan Dimas. (gie/fin/der)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here