Tottenham vs Man City: Mourinho Galau

Jose Mourinho. Foto: INT

RADARPENA.ID – Premier League siap memainkan laga pekan ke-25 dan menghadirkan big match, dua tim dari enam besar klasemen sementara. Yakni Manchester City dan peringkat ke-6 klasemen, Tottenham Hotspur, yang kini dilatih pelatih Jose Mourinho pada Minggu (2/2).

Manchester City yang hampir bisa dipastikan bakal menyerahkan status juara Premier League pada Liverpool, yang berada 19 poin di atasnya, akan memanfaatkan laga ini, untuk mengumpulkan poin penuh dan mengamankan posisi kedua dari kejaran Leicester City.

Secara performa, Manchester City tampil jauh lebih konsisten dibandingkan dengan Tottenham Hotspur, yang tampil sebagai runner-up musim kompetisi 2016-2017. Dari lima laga terakhirnya, tim asuhan Pep Guardiola itu mampu mengantungi empat kemenangan, dari lima laga terakhir, dengan menyisakan satu laga imbang.

Di sisi lain, tuan rumah Tottenham Hotspur, yang nyaris mengangkat trofi Champions League musim lalu, jika saja tidak dikalahkan Livepool, kini sedang berbenah diri di bawah arahan Jose “The Special One” Mourinho. Kalah dan imbang dua kali, serta menang di 2-1 di laga terakhirnya melawan Norwich City, adalah hasil terbaik yang ditunjukan tim berjuluk The Lilywhites itu. Melawan tim sekelah The Citizens, julukan Manchester City, mungkin adalah salah satu cara terbaik bagi Tottenham, untuk lebih termotivasi dalam persaingan kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Sayangnya, bermain tanpa beberapa pemain pilarnya,Harry Kane, Moussa Sissoko dan Ben Davies, tuan rumah Tottenham Hotpsur, sepertinya berada pada posisi yang sangat tidak diuntungkan. Bahkan Mourinho tidak mampu menutup-nutupi kegalauannya. “Meski saya senang dengan skuat saat ini, namun harus diakui, akan lebih baik jika kami bisa bermain dengan penyerang di depan. Sayangnya hal ini tidak mungkin bagi kami,” kata Mourinho seperti dikutip BBC, Sabtu (1/2).

Terkait dengan cedera pemain Tottenham Hotspur, pundit bola Mark Lawrenson berpendapat jika peluang untuk Spurs, tampil sebagai pemenang bisa dibilang telah tertutup dan nyaris tanpa celah. “Pep Guardiola tengah asyik dengan beberapa formasi eksperimen di beberapa pekan terakhir ini. Namun, jika saja dia sudah bisa menentukan tim terbaiknya, dan fokus pada itu, City tidak akan kesulitan menemukan celah untuk memenangkan laga nanti,” tegas Lawrenson yang memprediksi skor akhir 0-2 untuk kemenangan Manchester City.(ruf/fin/rh)

Perkiraan Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Manchester City

Tottenham: Lloris; Vertonghen, Sanchez, Alderweireld, Tangaga; Heung-Min, Winks, Lo Celso, Aurier; Alli, Moura.

City: Ederson; Cancelo, Otamendi, Stones, Walker; De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Sterling, Jesus, Mahrez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here