Emre Can Pilih Mudik

Emre Can. Foto: Forbes

RADARPENA.ID – Penyakit “Homesick” Emre Can di Italia akhirnya bisa terobati. Kemarin, Juventus memberi restunya untuk kembali ke Jerman. Bukan sekedar melepas begitu saja, rasa sayang Bianconerri terhadap punggawa Timnas Jerman berdarah Turki itu masih besar.

Mereka memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan barunya. Dalam waktu dekat, Emre akan menjalani tes media usai kedua tim menandatangani kontrak bersama, pekan ini.

Pulang kampung memang menjadi impian Emre sejak musim panas lalu. Setelah hengkangnya Mario Mandzukic, pelatih Maurizio Sarri memang mengincar pemain yang tak diinginkannya. Ya, selama 18 bulan berada di Kota Turin, Emre tak dimasukkan ke dalam komposisi pemain utama.

Bersama Sarri, Emre hanya merumput 37 penampilan dengan empat gol di semua kompetisi. Khusus di Liga Italia, Can bermain sebanyak 29 kali.

Hal yang sama juga dilakukan Sarri padanya di skuat Liga Champions. Hingga Juventus lolos ke 16 babak knock out, tak ada satu kalipun nampak batang hidung eks pemain Bayern Leverkusen itu.

Baca Juga : Garuda Muda Akhiri Pelatnas di Sidoarjo dengan Trofeo

Kepindahan itu jelas disambut gembira oleh Emre. Ia akan semakin dekat dengan keluarganya di Frankfurt, kota yang berjarak 220 kilometer di selatan Dortmund.

Dikutip Football Italia, Emre akan dipinjam Borussia Dortmund hingga akhir musim 2019-2020 dengan kewajiban membeli senilai 30 juta Euro (setara Rp452 juta) pada akhir masa peminjaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here