Barcelona vs Leganes, Unjuk Gigi Pemain Pelapis

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati ke gawang Valencia, Minggu (15/9). (Foto: FCBarcelona)

RADARPENA.ID – Tugas Barcelona mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen Real Madrid belumlah tuntas. Gelaran La Liga pun masih panjang. Ada 16 jornada lagi yang tersisa. Pada pekan ke-23, Blaugrana akan menghadapi lawan tangguh, Levante.

Pada pertemuan pertama, Lionel Messi dan kolega dibuat tak berdaya 1-3 di Ciudad de Valencia, kandang Levante, Sabtu (6/11/2019) lalu. Levante menjadi momok baru bagi Blaugrana.

Kekalahan itu menghancurkan rekor lima kali winning streak. Pekan depan, keduanya kembali bertemu dan tentunya menjadi pekan yang berat untuk menguji konsistensi anak asuh Quique Setien.

Namun sebelum itu, Les Cules wajib melakoni laga babak 16 besar Copa Del Rey, menghadapi tim juru kunci, Leganes, dini hari nanti. Melihat lawannya yang tidak sekuat Levante, Azulgrana diprediksi akan menerjunkan skuad lapis kedua. Sejumlah pemain bintang kemungkinan bakal disimpan untuk melawan Levante.

Sebagai gantinya, Barca masih memiliki pemain-pemain berkualitas yang minim jam terbang. Talenta-talenta muda seperti Frenkie de Jong, Riqui Puig dan Ansu Fatii diprediksi akan tetap dimainkan demi menyeimbangan tim di pertandingan nanti.

Baca Juga : Pesan Terakhir Kobe Bryant untuk LeBron James

Kendati demikian, suporter Barcelona masih ragu atas racikan Setien. Ya, formula pelatih eks Real Betis iru masih jauh dari sempurna. Melawan dua tim yang notabene jauh lebih lemah, Barcelona cuma menang tipis.

Apalagi melawan tim kuat, seperti Valencia, mereka tak berdaya. Pada llaga terakhir, klub berlogo kelelawar Mestalla mengunci kemenangan 2-0 atas Blaugrana.Barcelona yang kini jadi lemah. Setien perlu segera mencari solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here