Skuat Timnas U-19 Diminta Jauhi Keramaian

Sebanyak 28 pemain tim nasional Indonesia U-19 pada Selasa (21/1) memulai program latihan pada pemusatan latihan di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. Foto: Dok. PSSI

RADARPENA.ID – Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, sampai 1 Februari mendatang turut memantau perkembangan penyebaran virus corona.

Namun, sejauh ini Dokter Timnas U-19 El Amin optimistis tim tak akan terpapar virus yang diketahui muncul bermula dari Wuhan,Tiongkok, tersebut.

“Insyaallah kami di Chiang Mai aman dan baik-baik saja karena kami di training camp serta jauh dari mana-mana dan jauh dari keramaian juga,” katanya, saat dihubungi JPNN.com, Jumat (24/1) siang.

Dokter El Amin juga menjelaskan, meski merasa aman dan tenang, bukan berarti Timnas U-19 tak menyiapkan antisipasi. Dia telah merencanakan beberapa langkah preventif di Thailand sampai masa kepulangan ke Indonesia nanti.

Salah satunya ialah dengan menjaga kondisi tubuh agar terus fit dan menjaga pola makan serta minum sehingga tak mudah terserang oleh virus yang biasanya masuk saat kondisi tubuh sedang drop.

Baca Juga : Bokong Neymar Memang Menggelegar

“Preventifnya ya, jauhi keramaian, jaga kebersihan tangan, kalau di keramaian harus pakai masker, makan makanan bergizi, jaga pola minum dan istirahat cukup. Insyaallah virus tidak bisa masuk,” tuturnya.

Selain hal tersebuat, pria yang pernah menjadi dokter tim Sriwijaya FC tersebut juga memberikan asupan suplemen tambahan kepada para penggawa dan ofisial timnas lainnya sebelum bertolak ke Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here