Gaya Bermain Sriwijaya FC Kini Lebih Atraktif

Para pemain Sriwijaya FC saat berlatih. Foto: JawaPos

RADARPENA.ID – Masuknya Coach Budiardjo Thalib musim ini membuat Sriwijaya FC berubah. Paling kontras, gaya bermain tim berjuluk Laskar Wong Kito itu lebih atraktif.

Hal itu dirasakan kapten tim Sriwijaya FC musim lalu Ambrizal. Meskipun tim ini baru menggelar latihan persiapan sekitar tiga hari.

“Tentu ada yang berbeda. Karena kita musim ini bisa dibilang berisikan para pemain-pemain muda. Jadi, dalam game latihan juga lebih enjoy. Pemain-pemain juga semua lebih aktif daripada musim lalu,” kata stopper senior itu saat dibincangi usai latihan, Kamis (23/1).

Musim ini, di bawah kendali Budi Jo (sapaan akrab Budiardjo Thalib), Sriwijaya FC hampir 95 persen berisi pemain muda usia di bawah 30 tahun. Pemain yang terbilang senior usia 30 tahun ke atas bisa dihitung dengan jari.

Yakni bek tangah Ambrizal, penjaga gawang Imam Arief, dan winger sekaligus mantan kapten tim PSPS Riau Firman Septian. Efek dominan stamina pemain-pemain muda mengubah gaya permainan yang cepat setiap mengalirkan bola.

Baca Juga : Kick-Off Piala Dunia U-20 Pasca Lebaran

Sementara soal chemistry masing-masing pemain, menurut Ambrizal sejauh ini cukup bagus. “Sudah cukup akrab semua. Awal-awalnya memang masih ada beberapa yang malu-malu. Tetapi jalan dua, tiga hari, semua sudah jauh lebih akrab,” terangnya.

Sehingga, tambah dia, kekompakan di lapangan tidak ada kendala. Apalagi sekarang berisikan anak-anak muda. “Mereka justru lebih cepat menangkap (merespons) apa yang diinginkan pelatih,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here