Juventus vs AS Roma, Penantian Satu Dasawarsa

Chris Smalling dan para pemain AS Roma lainnya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese beberapa waktu lalu. Foto: Instagram

RADARPENA.ID – AS Roma belum mengubur ambisinya mengangkat trofi Coppa Italia kembali, musim ini. Hampir satu dasawarsa, Il Lupi-julukan Roma harus memendam kejayaan mereka pasca kemenangan beruntun musim 2006-2007 dan 2007-2008 silam.

Dalam 10 tahun terakhir, serigala ibu kota harus dua kali gigit jari gagal di partai final, musim ini, anak asuh Paulo Fonseca kembali menemui jalan terjal, menghadapi peraih 13 trofi Coppa Italia, Juventus di Allianz Stadium, Turin, dini hari nanti. (Live TVRI Pukul 02.30 WIB).

Duel ini juga menjadi momen balas dendam Roma dari Juventus. Hanya sepuluh hari usai menderita kekalahan 1-2 laga di Olimpico, Senin (13/1), Roma harus kehilangan winger terbaiknya, Nicolo Zaniolo, sementara Juventus kehilangan sang bek, Merih Demiral.

Dalam laga itu, penampilan Roma tak terlalu buruk. Mereka tampil dominan dengan catatan penguasaan bola 54 persen Dari situ mereka mampu melepas 22 tembakan, sementara Juventus cuma menghasilkan 5.

Meski Roma sulit juara, Bianconerri-julukan Juventus juga sama. Ya, Kendati tuan rumah lebih diunggulkan, Roma punya rekor baik di ajang Coppa Italia pada musim 2013/14. Waktu itu, mereka juga berjumpa di babak perempat final. Roma yang masih dibesut Rudi Garcia mengalahkan Juventus di Olimpico dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gervinho menit 79.

Baca Juga : Man United vs Burnley, Tekanan Martial

Karena itu, pertemuan Juventus versus Roma dalam babak delapan besar Coppa Italia layak dinantikan. Apalagi, ini menjadi penentu kedua tim meraih trofi domestik dan menjaga harapan menguatkan kembali posisinya di Serie A.

Bagi Roma, meraih trofi ini lebih mungkin ketimbang harus mengejar Juventus di Puncak Klasemen Serie A. Edin Dzeko dan kolega yang berada di posisi empat terpaut 13 poin dari Juventus (51-38).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here