Jadi Raja di Negeri Sendiri

Pebulutangkis ganda putra Marcus / Kevin berhasil menjadi juara di Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan seniornya Hendra / Ahsan di Istora Senayan, Jakarta (18/1). Foto: Faisal R. Syam

RADARPENA.ID – Lagi-lagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangi duel melawan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai final BWF Tour.

Total, ada lima kali dua pasangan terbaik dunia itu menciptakan all Indonesian final. Lima-limanya jatuh ke tangan Minions-julukan Kevin Marcus.

Partai final Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi laga teranyar dua pasangan ganda putra tersebut. Berlaga di Istora Senayan, The Minions mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lewat permainan straight game, 21-15, 21-16, Minggu (19/1).

Sejak awal, Kevin/Marcus memang sudah mengetahui kelebihan dan kekuarangan Hendra/Ahsan, mereka mengontrol jalannya permainan sejak awal. “Dari awal kami langsung menekan, di game kedua mereka mencoba bangkit. Mereka banyak pengalaman, kalau kami hilang fokus sedikit saja bisa berbahaya,” kata Kevin.

“Di game kedua, lawan berubah cara mainnya, mereka banyak defense. Kami banyak buang poin di bagian ini,” ungkap Marcus.

Baca Juga : Sepuluh Stadion Siap Gelar Piala Dunia U-20 2021

Sementara itu, The Daddies- julukan Hendra/Ahsan mengakui, juniornya tersebut memang menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan, karena kekuatan mereka cukup komplit. Dari kecepatan dan kekuatan pun, Kevin/Marcus lebih unggul.

“Mereka memang main bagus, dari game pertama kami sudah leading, tapi mereka antisipasi balik dan mereka bisa menang. Kami sudah berusaha ubah pola main tapi mungkin di beberapa poin masih terburu-buru,” ujar Hendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here