Juventus vs Parma: Ronaldo Sedang On Fire

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Foto: IST
Cristiano Ronaldo. Foto: IST

RADARPENA.ID – Juventus siap menjalani laga pekan ke-20-nya di Serie A pada Senin (20/1) dini hari WIB. Kali ini, lawannya adalah Parma. Juve kini bertengger di puncak klasemen sementara menggeser posisi Inter Milan, yang hanya bermain imbang saat menyambut Atalanta di San Siro pada pekan lalu.

Berhadapan dengan tim di posisi ketujuh klasemen, Juventus tidak boleh lengah. Anak asuh Maurizio Sarri akan berhadapan dengan tim yang dikalahkan AS Roma 2-0, dalam Coppa Italia di Stadio Olimpico pekan lalu.

Secara statistik, Si Nyonya Tua punya catatan cukup lumayan dalam lima laga terakhir yang mempertemukan kedua tim. Dari situ, tim asal kota Turin tersebut mampu mengamankan empat kemenangan. Hanya kalah satu kali. Tepatnya pada tahun 2015 silam.

Namun dengan kondisi Cristiano Ronaldo yang sedang on fire saat ini, ditambah keharmonisan di ruang ganti pemain Juve, sepertinya akan sulit bagi Gialloblu, julukan Parma, untuk mengamankan tiga poin.

Juve sendiri akan tampil tanpa diperkuat beberapa pilar. Seperti Chiellini, Sami Khedira dan Mattia De Sciglio. Untungnya, Blaise Matuidi, Juan Cuardrado, Aaron Ramsey, dan kapten kesebelasan Miralem Pjanic, diprediksi akan tampil.

Di lain sisi, tim tamu juga tidak pada bentuk terbaiknya. Tanpa top skorer mereka Andreas Cornelius, gelandang Rodrigo Bentacur yang masih kena larangan main, juga ditinggal Dejan Kulusevski yang dipindang Juve, akan menempatkan Parma pada posisi yang tidak diuntungkan.

Akan tetapi, tuan rumah masih harus mewaspadai pergerakan pemain asal Pantai Gading, Gervinho. Pemain ini bisa menjadi batu sandungan bagi Juve. Juventus adalah tim yang pantas untuk diunggulkan dalam laga kali ini. Prediksi skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah dirasa tidak berlebihan untuk tim yang khas dengan seragam hitam dan putihnya tersebut.(ruf/fin/rh)

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Parma

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Matuidi, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Ronaldo, Higuain

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Alves, Gagliolo; Kucka, Hernani, Grassi; Gervinho, Inglese, Kurtic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here