Quique Setien Langsung Lakukan Dua Perubahan

Quique Setien (AFP)

RADARPENA.ID – Baru beberapa hari melatih FC Barcelona, Quique Setien langsung melakukan dua perubahan sekaligus. Dilansir dari Marca, eks pelatih Real Betis itu merubah jadwal agenda latihan pemain tanpa perduli agenda tersebut sudah dibentuk entrenador sebelumnya, Ernesto Valverde. Itu belum ditambah agenda latihan bersama antara pemain senior, pelapis dan pemain Under 21.

Tak ayal perubahan itu membuat sejumlah pemain yang libur pada hari Kamis (16/1) terpaksa datang mengisi agenda. Sentien juga membagi sesi latihan menjadi dua tahap yakni pada pagi dan malam hari.

Dikutip dari Marca, Stein mulai memahami terpuruknya konsistensi Barcelona selama ini. Ya, ini disebabkan jadwal Valverde yang kerap memberi banyak waktu libur untuk paea pemain pilar.

Hal itu menurutnya menjadi biang kekalahan Lionel Messi dkk saat menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2019.

Sebelum laga melawan Atletico, Stein menemukan pemberian libur kepada sejumlah pemain. Hal ini berujung , minimnya persiapan di lapangan dan gagap mengatasi serangan skuad Diego Simeone.

Tidak hanya jadwal, pelatih 61 tahun itu juga memanggil sejumlah pemain muda untuk ikut andil dalam latihan bersama para pemain senior. “Stein juga memanggil para pemain muda yang hanya mengisi skuad pra musim seperti Inaki Pena, Araujo, Carles Perez, Riqui Puig, dan Ansu Fati,” tulis Marca.

Dalam latihan itu, Stein belum bisa mendatangkan pemain barunya, Matheus Fernandes. Setelah didatangkan dari klub Palmeiras, Fernandes harus mempersiapkan pengenalannya terlebih dahulu dengan lingkungan Barcelona.

Fernandes didatangkan dengan mahar GBP 9 juta. Posisi alamiah Fernandes adalah gelandang tengah dan jika demikian maka ini langsung merujuk kepada Sergio Busquets. Ini merupakan pemain pertama Setien sebelum debutnya dimulai. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here