Debut Manis Minamino Bersama Liverpool

Penyerang Liverpool Takumi Minamino. Foto: Ist
Penyerang Liverpool Takumi Minamino. Foto: Ist

RADARPENA.ID – Takumi Minamino melakoni debutnya bersama Liverpool dalam kemenangan 1-0 atas Everton pada babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1) kemarin. Di laga ini, Minamino tampil bersama tim yang mayoritas diperkuat para pemain muda The Reds.

Penyerang asal Jepang itu diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Juergen Klopp. Di menit-menit awal, Minamino menampilkan aksi yang menjanjikan lewat pergerakan yang kerap sulit dibaca pertahanan Everton.

Minamino juga menjalin kerjasama yang baik dengan penyerang sayap kanan Liverpool Harvel Eliott. Beberapa kali kerjasama lewat umpan satu dua antara Minamino dan Eliott sering merepotkan bek The Toffees.

Selama 70 menit berada di lapangan, Minamino tercatat hanya memiliki satu peluang emas. Namun sayang, satu-satunya peluang itu tidak bisa dikonversi menjadi sebuah gol oleh pemain berusia 24 tahun ini. Ia pun akhirnya digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga: Debut Takumi Minamino di Liverpool Tertunda

Liverpool memastikan kemenangan di laga bertajuk derby Merseyside itu. Gol penentu kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh gol indah pemain berusia 18 tahun Curtis Jones pada 19 menit jelang laga usai.

Sementara itu, usai laga, pelatih Liverpool Juergon Klopp mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan Minamino. Satu-satunya pemain asal Jepang yang bermain untuk The Reds ini dianggap sebagai pemain yang luar biasa oleh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

“Minamino luar biasa, persis seperti pemain yang kami inginkan. Ini adalah laga debutnya di tim yang sebelumnya tidak ia ketahui. Dia memiliki pemahaman tentang permainan kami, keterampilan serta sikapnya saat bermain begitu luar biasa,” ungkap Juergen Kloop dilansir Sky Sports, Senin (6/1).

Minamino bergabung dengan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer Januari 2020. Mantan pemain Cerezo Osaka ini dibeli The Reds dengan harga 7,5 juta euro setelah tampil mengesankan di Liga Champions musim lalu. (heq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here