APG 2020 Filipina: Renang Ditarget 30 Emas

Ilustrasi. Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Tim renang Indonesia menjadi andalan pundi medali terbesar di ajang ASEAN Para Games (APG) 2020 Filipina. Tak tanggung-tanggung National Paralympic Committee (NPC) mematok tim renang Merah Putih bisa merebut 30 medali emas pada ajang yang bakal berlangsung pada 14-25 Januari 2020, mendatang tersebut.

Pelatih kepala Tim Renang Indonesia, Dimin mengatakan optimis timnya mampu memenuhi target yang diminta oleh NPC tersebut. Menurutnya, dasar optimisme itu menyusul rasa percaya diri anak asuhnya menjelang pesta olahraga multievent khusus atlet difabel tersebut.

“Di Filipina ini kita ditargetkan 30 medali emas, dan saya yakin target tersebut akan terpenuhi,” ujar Dimin seperti dikutip dari siaran resmi Kemenpora, Jumat (20/12)

“Apalagi percaya diri para atlet sendiri saat ini sedang cukup baik dan tinggi. Kita melakukan pelatnas sejak bulan Mei, dan grafik perkembangan pemain cukup baik. Kalau bisa target kita bisa melesat ke atas jangan ke bawah,” tambahnya.

Rasa optimisme itu juga terpancar dari salah satu perenang andalan Merah Putih, Jendi Pangabean. Jendi berharap dirinya mampu tampil lebih maksimal seperti di APG 2018 Malaysia.

Baca Juga : Liverpool vs Flamengo, Ancaman Rubro Negro

“Semoga selama mengikuti Pelatnas, performa saya akan lebih maksimal seperti pada Asian Para Games 2018. Sebab, waktunya masih cukup panjang untuk melakukan persiapan sebelum ke Manila,” tutur Jendi.

Jendi mengatakan persiapan dirinya untuk turun di APG 2020 sudah hampir sempurna. “Persiapan sekarang karena programnya sudah persiapan pra pertandingan, ya sudah H-kurang lebih 30. Jadi memang sudah hampir 95 persen. Siap bertanding,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here