Nerazzurri yang Malang

Para pemain Inter Milan usai dikalahkan Barcelona 1-2 di penyisihan grup Liga Champions. (AP Photo)

RADARPENA.ID – Inter Milan gagal mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Kepastian itu setelah mereka gagal meraih kemenangan pada matchday terakhir Grup F menghadapi Barcelona.

Dalam pertandingan, yang berlangsung di Giuseppe Meazza Stadoim, Milan, Rabu (11/12) kemarin, Nerazzurri menelan kekalahan atas tamunya, El Barca dengan skor tiipis 1-2. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Carlez Perez (23’) dan Ansu Fati (86’). Sedangakan gol penghibur tuan rumah diciptakan Romelu Lukaku (44’).

Inter yang diwajibkan meraih kemenangan dalam laga ini, gagal melaju ke babak 16 besar kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

Ya, karena kekalahan tersebut, Nerazzurri pun turun ke peringkat ketiga dalam klasemen Grup F. Kalah tiga angka dari Borussia Dortmund yang berhasil menuai kemenangan 2-1 dari tamunya, Slavia Praha. Dengan kata lain, Dortmund yang berhak mendampingi Barcelona ke fase gugur.

Kegagalan Inter Milan meraih kemenangan di lga tersebut pun diakui oleh sang gelandang, Borja Valero. Meski diakuinya timnya layak untuk lolos ke babak 16 besar, namun dikatakannya permainan timnya sedikit melambat ketika berhadapan dengan Barcelona.

Baca Juga : Man United vs AZ Alkmaar, Berebut Puncak

“Kami pantas lolos ke babak berikutnya, namun kami tidak mampu mencetak gol. Kami bermain sedikit lambat di lini tengah, namun para penyerang kami piawai menciptakan peluang,” tegas Valero.

“Ini laga yang tak mudah dan sulit untuk dihadapi, namun sekarang para pemain yang lebih berpengalaman harus membantu rekan setimnya memahami bahwa jalan kami masih panjang dan kami memiliki dua pertandingan berat sebelum jeda musim dingin,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here