Inter Milan vs Barcelona: Wajib Menang

Laga matchday pamungkas di Grup F Liga Champions bakal menjadi laga yang seru dini hari nanti. Inter Milan yang menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza.

RADARPENA.ID – Laga matchday pamungkas di Grup F Liga Champions bakal menjadi laga yang seru dini hari nanti. Inter Milan yang menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza, dituntut untuk meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut.

Hingga matchday terakhir ini, skuat Antonio Conte masih berada di peringkat dua klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan. Sedangkan Barcelona yang sudah mengantongi satu tiket ke fase gugur masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 11 poin.

Posisi I Nerazzurri masih belum aman, karena di posisi ketiga telah bertengger Borussia Dortmund yang siap melibas posisi kedua karena memiliki poin sama. Bedanya, Inter dalam posisi sulit karena menghadapi lawan berat yakni, Barcelona, sedangkan Dortmund berhadapan dengan Slavia Praha di matchday terakhir ini.

Inter akan lolos jika mereka mampu mengalahkan Barcelona. Inter juga akan lolos selama finis dengan poin yang sama dengan Dortmund, karena punya head-to-head goal difference yang lebih superior. Hal ini jika kedua pertandingan ini sama-sama berakhir imbang atau Inter dan Dormunt meraih kemenangan.

Guna memompa semangat Romelu Lukaku dan kawan-kawan, Ultras atau tifosi fanatik Inter Milan, Curva Nord, siap tampil berisik di tribun penonton. Dilansir dari laman sepak bola internasional Sempre Inter, Curva Nord mengonfirmasi bahwa mereka akan memberikan dukungan lebih lantang saat laga kontra Barcelona. “Curva Nord akan tetap bersama Inter Milan saat menang ataupun kalah. Penonton lain di stadion akan menyesuaikan atau mereka akan malu,” bunyi pernyataan Curva Nord. “Kami adalah simbol Inter dari tradisi dan nilai-nilai Kota Milan. Kami akan tetap bersama tim, apapun hasilnya nanti,” tambahnya.

Jelas, dukungan dari Curva Nord bakal menjadi suntikan semangat tambahan bagi para pemain Inter Milan saat menghadapi klub raksasa Spanyol tersebut. Dukungan penuh pemain ke-12 tersebut merupakan salah satu alasan kenapa Inter Milan sangat sulit ditaklukan di kandang sendiri.

Selain itu, dalam pertandingan ini Inter Milan masih dalam kondisi pincang akibat cedera yang mengganggu pemainnya. Trio lini tengah Nerazzurri, Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Roberto Gagliardini masih sibuk dengan pemulihan cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here