Drawing Euro 2020 Langsung Suguhkan Duel Raksasa Eropa

Foto: INT

RADARPENA.ID – Hasil drawing Euro 2020 akhirnya diumumkan, dini hari (1/12) kemarin. Undian yang dihelat di ibukota Rumania, Bucharest memilih 20 tim yang sudah lolos plus empat tim yang akan berjuang di babak Playoff.

Empat tim yang lolos dibagi ke dalam enam grup, untuk memuhi empat negara itu untuk dibagi ke dalam empat pot. Hasil draw cukup menarik, dua juara Piala dunia berada di Grup F Euro 2020.

Dipandu oleh Sekretaris Jendral UEFA, Giorgio Marchetti, juara Piala Dunia 2014, Jerman lebih dahulu masuk ke grup neraka F. Disusul juara Piala Dunia 2018, Perancis masuk dalam daftar nama kedua yang masuk grup F. Saat memasuki Pot ketiga, juara Euro 2016 Portugal terpilih masuk ke grup ini.

Sementara Inggris akan bertarung bersama runner up Piala Dunia 2018, Kroasia di grup D. Tim kuda hitam lainnya yang masuk ke grup tersebut adalah Republik Ceko bersama pemenang Playoff C.

Di sisi lain, urusan politik ikut mencampuri drawing. Salah satunya mengatur agar Rusia dan Ukraina yang masih berkonflik soal Kawasan Krimea, tidak boleh berada dalam satu grup.

Baca Juga : Perang Baru Inter dan Juventus di Bursa Transfer

Ukraina ditempatkan di Grup C, lawan-lawannya pun cukup berat. Skuat Andriey Shevchenko akan berlaga melawan runner up Piala Dunia 2010, Belanda bersama Austria dan pemenang Playoff D.

Sementara Russia berada di Grup yang relatif enteng. Berada di grup B lawan terberat Negara Beruang Merah itu hanya peringkat pertama FIFA Belgia bersama duo Skandinavia, Finlandia dan Denmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here