Bukti Tangan Dingin Teco

Para pemain Bali United melakukan selebrasi usai memastikan juara Liga 1 2019 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 0-2. Foto: twitter/BaliUtd

RADARPENA.ID – Bali United berhasil menyegel titel gelar Juara Liga 1 Indonesia musim 2019. Kepastian itu datang setelah tim berjuluk Serdadu Tridatu sukses menumbangkan Semen Padang dalam laga tandang pekan ke 30 di Stadion H Agus Salim, Senin (2/12).

Bali United mengunci kemenangan berkat dua gol dari Ilija Spasojevic di separuh kedua laga. Spaso- sapaan akrab Ilija Spasojevic yang baru saja ditinggalkan sang istri tampil lepas tanpa beban.

Hasil tiga poin menambah poin Bali United menjadi 63 dari 30 laga yang sudah dijalaninya. Jumlah itu sudah tidak mungkin terkejar oleh Borneo FC yang kini berada di urutan kedua dengan koleksi 46 poin.

Ya, Bali United unggul 17 poin atas Borneo dengan empat laga yang tersisa. Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu masih bisa mengumpulkan poin maksimal hingga 75 angka hingga akhir kompetisi.

Untuk mematahkan rekor 68 poin yang diaraih Bhayangkara FC pada musim 2017, silam, Bali United butuh meraih 6 poin dalam 4 pertandingan tersisa. Dalam empat pertandingan terakhir, Bali United akan menghadapi Persipura (8/12), Tira-Persikabo (12/12), Arema (16/12), dan Madura United (22/12).

Baca Juga : Indonesia vs Brunei, Pantang Anggap Remeh

Raihan gemilang Bali United ini tak lepas dari racikan tangan dingin sang pelatih Stefano Cugura. Ya, pelatih yang akrab disapa Teco itu memang sudah terbukti dalam menangani sebuah klub di Tanah Air.

Terbukti, semusim sebelumnya pelatih asal Brasil itu juga berhasil mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here