Laju Persebaya Ditahan Semen Padang

Striker Persebaya David da Silva mendapat pengawalan ketat dari stopper Semen Padang Dedy Gusmawan. (PERSEBAYA.ID)

RADARPENA.ID – Laju kemenangan Persebaya Surabaya harus terhenti saat menghadapi Semen Padang di partai kandang yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11) sore.

Ruben Sanadi cs bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang di lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-29. Hasil ini membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen. Persebaya tetap di papan tengah klasemen dengan nilai 39 dan bertengger di posisi 10. Sedangkan Semen Padang terpuruk di posisi juru kunci (posisi 18) dengan 28 poin.

Persebaya sejatinya unggul terlebih dulu lewat gol Diogo Campos di menit ke-10 memanfaatkan umpan terobosan dari tengah. Ia mengontrol bola dengan baik sebelum melepas sepakan yang menaklukkan kiper Teja Paku Alam.

Namun, lengahnya pertahanan Persebaya berhasil dimanfaatkan legiun asing Semen Padang, Vanderley. Ia menyamakan kedudukan di menit ke-22 setelah mengecoh empat pemain belakang Persebaya termasuk kiper Miswar Saputra.

Gol penyeimbang kedudukan ini membuat laga berlangsung semakin menarik di pertengahan babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, meski menguasai pertandingan, kurang rapinya skema menyerang membuat banyak peluang emas yang dimiliki David da Silva, Diogo Campos, maupun Irfan Jaya dkk terbuang percuma. Hingga babak pertama tuntas skor 1-1 tak berubah.

Pada awal babak kedua, tempo pertandingan justru menurun. Hal tersebut membuat laga menjadi minim peluang. Persebaya hampir saja mencetak gol kemenangan di menit ke-87. Bermula dari kemelut di depan gawang Kabao Sirah dari hasil sepak pojok.

Namun bola liar yang disambar Hansamu Yama urung menambah gol karena mampu dihalau pemain Semen Padang tepat di garis gawang. Tak ada gol tambahan membuat skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (jay/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here