Garuda Muda Bidik Emas

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Foto: Dok. PSSI

RADARPENA.ID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23, Indra Sjafri telah memilih 20 pemain yang bakal dibawa ke SEA Games 2019, Manila Filipina.

Terpilihnya 20 pemain itu setelah melakukan sejumlah persiapan menjelang pesata olahraga multievent dua tahunan tersebut. Sebagaimana diketahui, dalam persiapan akhir menuju SEA Games 2019, Indra memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Setelah menjalani dua laga uji coba internasional melawan Iran dan latihan persiapan akhir, Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing.

Minggu (17/11) lalu, pelatih asal Sumatera Barat ini memulangkan empat pemain, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Dengan pemulangan keempat pemain itu, maka skuat Garuda Muda, yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina masih dihuni 24 pemain. Akan tetapi, dalam SEA Games 2019 itu, setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain.

Alhasil, Indra Sjafri terpaksa kembali mencoret empat pemain lagi. Kini pelatih berkumis tebal itu harus memulangkan empat orang pemain lagi. Mereka adalah Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda, yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina ini sudah genap dihuni 20 pemain (selengkapnya lihat infografis). Indra Sjafri menjelaskan sebanyak 20 pemain yang telah dipilihnya memperkuat skuat Garuda Muda dalam ajang SEA Games 2019 itu merupakan para pemain yang dibutuhkan oleh tim. Ia berharap para pemain yang dipilihnya itu bisa memberikan yang terbaik pada pesta olarhaga negara se-Asia Tenggara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here