Ketajaman Raheem Sterling Terus Meningkat

Raheem Sterling. Foto: Dok. Premier League

RADARPENA.ID – Raheem Sterling punya kebiasaan unik. Wide attacker Manchester City itu selalu mengirim sebuah kotak kaca kecil kepada ibunya, Nadine, di Jamaika setelah sukses menorehkan hat-trick.

Kemarin (23/10) Sterling kembali mengirimkan kotak kaca untuk kali kelima. Tiga bersama City dan dua bersama timnas Inggris.

Kotak kaca kecil itu memang spesial. Di dalamnya berisi bola dari pertandingan saat Sterling membukukan trigol. Kotak kelima dikirim setelah pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak tiga gol hanya dalam rentang sebelas menit saat City mengalahkan Atalanta 5-1 di Stadion Etihad kemarin.

Baca Juga : Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas

’’Sengaja saya menaruhnya di kotak kecil supaya mudah mengirimkannya ke rumah ibuku,’’ ucap Sterling seperti dilansir Manchester Evening News. ’’Saya juga sudah menyiapkan enam kotak tambahan untuk berjaga-jaga jika saya kembali mencetak hat-trick,’’ lanjut pemain kelahiran Kingston, Jamaika, itu.

Jebolan akademi Liverpool tersebut memang layak pede (percaya diri) bisa mengukir hat-trick lainnya dalam waktu dekat. Sebab, ketajamannya bersama The Citizens terus meningkat sejak dilatih Pep Guardiola pada musim 2016–2017. Rata-rata golnya dua musim terakhir mencapai 24 gol.

Musim ini Sterling sudah mengemas 12 gol dari 13 laga City. Atau 8 gol dalam 8 laga, baik bersama City maupun The Three Lions, sebutan timnas Inggris. ’’Dia (Pep) membantuku berkembang. Dia memintaku selalu to the point di lapangan dan bisa menciptakan banyak peluang yang disertai saran untuk detail-detail kecil seperti ritme dan posisi,’’ papar Sterling.

Pandit BT Sports yang mantan bek Manchester United Rio Ferdinand memberikan pujian setinggi langit untuk Sterling. Menurut Ferdinand, Sterling saat ini sudah berada di jajaran lima pesepak bola terbaik sejagat. ’’Saya tidak peduli jika Anda tidak sepakat (dengan pendapat saya, Red),’’ tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here