Los Blancos Incar Kapten Timnas Inggris

Harry Kane melakukan selebrasi gol. (Ist)
Harry Kane melakukan selebrasi gol. (Ist)

RADARPENA.ID – Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga, unggul dua poin dari sang rival Barcelona, yang berada di belakang mereka dengan Atletico Madrid ketiga. Tapi, sepertinya Los Blancos belum berhenti melihat opsi untuk meningkatkan skuad pada bursa transfer Januari nanti.

Beberapa laporan menyebutkan Real Madrid santer dikaitkan dengan bintang Tottenham Hotspur Harry Kane. Tentunya, hal ini membuat pelatih Tottenham Mauricio Pochettino semakin resah dengan awal musim Liga Inggris. Dia juga pernah mengatakan, jika Kane ingin mencari pengalaman di klub papan atas.

Namun, tak mudah bagi Florentino Perez untuk meyakinkan Tottenham agar mau menjual Kane. Pasalnya, penyerang berusia 26 tahun ini merupakan pemain paling penting di klub. Akibatnya, Real Madrid memutuskan untuk memasukkan salah satu pemain bintang yang juga eks penyerang Spurs Gareth Bale dalam kesepakatan transfer tersebut.

Baca Juga: Selama Sepekan Real Madrid Akan Ditinggalkan 12 Pemainnya

Menurut laporan Don Balon, Kane bisa membuat Real Madrid harus rela merogoh kocek yang tak sedikit. El Real harus menyiapkan dana hingga 90 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Namun, Real Madrid memasukkan Bale dalam kesepakatan transfer itu, sehingga Los Merengues hanya menambahkan dana 50 juta euro atau Rp777 milyar untuk memboyong kapten timnas Inggris ke Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, transfer tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Kesepakatan transfer tersebut dinilai memiliki batu sandungan besar. Pasalnya, bayaran Bale yang selangit akan berdampak buruk pada kondisi finansial klub London Utara dalam jangka panjang. (heq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here