Kesempatan Perbaiki Track Record Berantakan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Sky Sports

RADARPENA.ID – Laga pekan ke delapan Premier League akan mempertemukan dua tim dari dua kasta yang berbeda. Newcastle yang berada di zona degradasi akan dipertemukan dengan tim papan tengah Manchester United.

Bermain di hadapan publik St. James Park, The Magpies, demikian Newcastle disebut, anak-anak asuh Steve Bruce sudah seharusnya lebih diuntungkan secara psikologis. Namun, jika melihat histori lima laga terakhirnya, hal itu sepertinya tidak akan berpengaruh banyak.

Di sisi lain, tim tamu yang hanya mampu memetik satu kemenangan, dua kali kalah dan dua kali bermain imbang, dalam lima laga terakhirnya, punya kesempatan untuk memperbaiki track record yang berantakan.

Baca Juga : Premier League yang Minim Pemain Lokal

Laga melawan tim lemah seperti Newcastle, sudah seharusnya bisa dimaksimalkan skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer, yang tampil melempem sejak penunjukkanya sebagai full time manajer bagi tim berjuluk Setan Merah pada pertengahan musim lalu itu.

Namun pertanyaannya, mampukah Manchester bangkit dari keterpurukan ini. Terlebih dengan hadirnya tekanan dari berbagai pihak. Terutama soal kemampuan Solskjaer memimpin tim dengan sejarah terhebat dalam sepakbola Inggris tersebut.

Sebelumnya, Solskjaer mengingatkan kepada para pecinta Setan Merah, untuk tidak selalu membandingkan United saat ini, dengan United di jaman keemasannya, kala masih ditukangi manajer legendari sepanjang masa, Sir Alex Ferguson. “Kita tidak lagi hidup di tahun 90-an, masa telah berubah. Saat ini kami sedang membangun tim yang berbeda dengan dulu. Kami tahu jika tim dalam kondisi yang naik turun. Namun saya meyakini tim akan berkembang,” ucap pria berjuluk Baby Faced Assassin dalam sebuah pernyataan Sabtu (5/10).

Perlu dicatat juga, jika United yang ada saat ini, bukan lagi United yang percaya diri, kala baru ditukangi Solskjaer, usai pemecatan MU atas Jose Mourinho satu musim silam. Dari tujuh laga yang sudah dimainkan, rival sekota Manchester City itu, hanya mampu mengoleksi dua kemenangan, tiga kali bermain imbang, dan kalah dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here