Manchester City Pecahkan Rekor

Foto: Twitter

RADARPENA.ID – Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Euro (Rp15,7 triliun) untuk menyusun skuad mereka.

Data dari CIES Football Observatory, kantor analisa sepakbola yang berbasis di Kota Jenewa, Swiss menunjukkan bahwa skuat Pep Guardiola menghabiskan 1.014 milyar Euro untuk membeli pemain mereka.

Pembelian Rodri dari Atletico Madrid memecahkan rekor belanja sejarah transfer pemain The Citizen. Rodri diboyong dengan mahar 70 juta Euro, awal musim panas lalu. Angka ini memecahkan rekor belanja Leicester City Riyad Mahrez pada musim 2018-2019 seharga 60 juta poundsterling.

Di tempat kedua, diduduki raksasa Perancis, Paris Saint-Germain yang menghabiskan 913 juta Euro atau Rp14,1 triliun. Ya, PSG memiliki segelintir pemain mahal bintang. Seperti Kylian Mbappe ( 200 juta Euro), Neymar (180 juta Euro), Marco Veratti ( 75 juta Euro) dan bek Brasil, Marquinhos yang memiliki harga pasar hingga 75 juta Euro.

Sementara, Real Madrid berada diposisi kedua dengan jumlah bujet yang digelontorkan yakni 902 juta Euro. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah tersisih dari Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu. Faktor tersebut berefek pada harga para pemain.

Baca Juga : PR Liverpool Usai Raih Kemenangan Beruntun

Sementara di tempat keempat dihuni rival The Citizen, Manchester United. Skuat Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan dana hingga 751 juta Euro.

Sementara diurutan terakhir lima besar adalah Juventus (719 juta euro). Klub kuda jingkrak masuk ke dalam jajaran elit setelah pembelian Matthijs De Ligt (75 juta Euro) dan Adrien Rabiot (35 juta Euro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here