Duo Raksasa Eropa Perkasa di Kandang Lawan

Para pemain Timnas Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: INT

RADARPENA.ID – Dua tim raksasa dunia, Timnas Belanda dan Jerman sukses meraih hasil gemilang di laga kelima Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C. Ya, De Oranje dan Der Panzer itu sukses meraih kemenangan di kandang lawan yang mereka hadapi.

Timnas Belanda sendiri berhasil meraih kemenangan atas Estonia. Bertanding di A. Le Coq Arena, Selasa (10/9) kemarin, De Oranje berhasil meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas alias 4-0 atas tuan rumah.

Keran gol Belanda dibuka pada menit ke-17 lewat Ryan Babel. Mantan pemain Liverpool itu berhasil menyarangkan bola ke gawang gawang Estonia dengan sontekan usai menerima umpan silang mendatar dari Daley Blind.

Ryan Babel kembali mencatatkan namanya di papan skor dua menit usai jeda paruh pertama. Kali ini, gol itu tercipta usai pemain Galatasaray itu memanfaatkan umpan silang Memphis Depay.

De Oranje kembali menambah golnya pada menit ke-76. Kali ini Memphis Depay menjadi pencetak gol untuk Belanda dengan melakukan penyelesaian akhir yang apik dari luar kotak penalti.

Baca Juga : Portugal Optimis Lolos Euro 2020

Tak sampai disitu, Belanda kembali menambah keunggulannya tiga menit sebelum babak kedua berakhir atau tepatnya di menit ke-87. Gol keempat itu diciptakan oleh Georginio Wijnaldum usai meneruskan umpam Memphis Depay. Skor 4-0 untuk Belanda bertahan hingga laga berakhir.

Meski berhasil meraih kemenangan, Belanda tetap tertahan di peringkat tiga klasem sementara Grup C dengan koleksi sembilan poin dari 4 laga. Sedangkan, Estonia berada di posisi terakhir atau kelima dengan tanpa poin dari lima laganya yang selalu menelan kekalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here