Karena Tiket Semifinal Bukan Perkara yang Mudah

Pertandingan Timnas Indonesia U-18 menghadapi Laos U-18 dalam matchday keempat babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18. Dalam laga tersebut Indonesia berhasil menang tipis 2-1. Foto: PSSI

RADARPENA.ID – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 lagi-lagi meraih kemenangan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18. Pada matchday keempat ini, skuat Garuda Muda berhasil membenamkan Laos dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion, Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (12/8) kemarin, kemenangan yang didapat Indonesia berkat gol bunuh diri pemain Laos, Anoulack Vannalath di masa injury time babak kedua setelah sebelumnya Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1. Alhasil, gol bunuh diri itu membuat skor akhir 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Di awal babak pertama permain Laos terlihat lebih agresif memberikan tekanan. Keagresifan Laos sempat ini menyulitkan Indonesia untuk mengembangkan permainannya.

Bahkan, Laos sempat mengancam lebih dulu gawang Indonesia pada menit ke-5. Bagus tendangan bebas Chony Wnpaseth masih mampu di tangkap Ernando Ari Sutaryadi.

Tak tinggal diam, Indonesia mencoba keluar dari tekanan. Alhasil, Indonesia baru bisa mengancam gawang Laos pada menit ke-18. Sayangnya, upaya Sutan Zico yang mencba mengirim umpan dari dalam kotak penalti masih bisa dipatahkan lini pertahanan Laos.

Baca Juga : Piala AFF U-18: Indonesia vs Brunei, Tetap Respek Demi ke Puncak

Di sisa laga paruh pertama, kedua kesebelasan terlihat begitu kesulitan untuk melancarkan serangan ke gawang lawannya masing-masing. Hingga akhirnya skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba untuk tampil menekan lebih dulu. Beberapa peluang untuk menciptakan keunggulan kerap di dapat Indonesia. Namun semunaya masih belum menemui sasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here