Catatan Buruk Marquez di MotoGP Austria

Marc Marquez. Foto: INT

RADARPENA.ID – Marc Marquez boleh saja memecahkan rekor pole position MotoGP sepanjang masa di kualifikasi MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (10/8) malam WIB. Tiga musim terakhir, rider Repsol Honda itu memang memperlihatkan dominasinya ketika sesi kualifikasi. Hat-trick pole position dalam tiga tahun beruntun.

Namun, dominasi itu lenyap seketika saat balapan berlangsung. Pembalap Ducati yang menjadi penantang terbesar Marquez selalu berhasil berdiri di podium pertama.

Seperti halnya yang musim lalu, Marquez mempersiapkan balapan di GP Austria dengan cukup mulus. Dia menguasai jalannya sesi latihan bebas dan juga kualifikasi kemarin.

Baca Juga : Kecerdikan dan Strategi Hebat Marc Marquez

Saat sesi kualifikasi kemarin, dia menggunakan ban belakang medium-depan soft. Setting-an itu membantu Marquez melesat terdepan dengan catatan waktu satu menit, 23,027 detik. Disusul Fabio Quartararo, rookie fenomenal musim ini yang kembali ke front row, terpaut 0,434 detik. Adapun jagoan Ducati, Andrea Dovizioso bakal membalap dari posisi ketiga.

“Sangat penting untuk memulai balapan dari baris terdepan. Kami memang sedikit di belakang Marc, tetapi kecepatan kami cukup bagus,” terang Dovi.

Ducati mengincar kuatrik kemenangan di GP Austria sejak 2016. Musim lalu, Dovi juga bersaing di barisan terdepan, tetapi sayangnya Jorge Lorenzo partnernya saat itu yang berkesempatan menjadi peguasa Spielberg edisi 2018.

Di sisi lain, Keberhasilan Marquez mencetak pole position GP Austria kemarin membuatnya melewati rekor legenda Repsol Honda Mick Doohan. Torehan 59 kali pole position yang dia ciptakan mengungguli capaian Doohan. Yakni sebanyak 58 kali pole position, ketika dia aktif membalap pada musim 1989-1999 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here