Piala AFF U-18: Indonesia vs Brunei, Tetap Respek Demi ke Puncak

Para pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di laga kedua babak penyisihan Piala AFF U-18 2019, Kamis (8/8). Foto: Dok. PSSI

RADARPENA.ID – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019. Pada laga tersebut skuat Garuda Muda bakal berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Ya, laga ini bakal menjadi laga ketiga Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 tahun ini. Sebelumnya, Indonesia sudah berhasil meraih kemenangan dalam dua laga yang dijalaninya.

Pertama Indonesia berhasil melumpuhkan Filipina dengan skor telak 7-1 di laga perdana, Rabu (6/8) lalu. Di laga kedua, Indonesia U-18 kembali tampil gemilang dengan berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-0, Jumat (8/8) kemarin.

Hasil yang diterima Indonesia itu berbanding terbalik oleh Brunei yang dalam dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan. Brunei harus mengakui keunggulan Timor Leste (2-7) di laga perdana, dan di pertandingan kedua, tim dari Petro Dolar itu kalah tipis 0-1 atas Laos.

Meski demikian, dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8) sore ini, David Maulana dan kawan-kawan tidak ingin menganggap remeh Brunei. Sebaliknya, dipastikan skuat Merah Putih akan tetap memberika penampilan terbaiknya dalam laga tersebut.

Baca Juga : Timnas U-18 Dihadapkan Dua Lawan Sekaligus

“Pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami,” tutur pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (9/8) kemarin.

Fakhri menegaskan bahwa dirinya selalu menekankan kepada anak asuhnya terkait hal tersebut. Bahkan, Fakhri meminta kepada anak asuhnya untuk tetap menaruh respek kepada Brunei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here