Semen Padang vs Persebaya, Tuan Rumah Siap Mengamuk

Foto: Dok. Semen Padang FC

RADARPENA.ID – Semen Padang bakal tampil pincang kala menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Minggu (28/7). Tim berjuluk Kabau Sirah itu tidak bisa memainkan beberapa penggawanya dengan berbagai alasan.

Salah satu pemain yang sudah pasti tak akan bisa dimainkan adalah gelandang bertahan Fridolin Kristof Yoku. Pemain asal Papua tersebut bahkan sudah absen pada laga pekan kesepuluh lalu. Saat ini dia masih dalam kondisi pemulihan cedera.

Pemain lain yang terancam tak bisa merumput adalah ujung tombak asal Chad Karl Max Barthelemy.

”Fridolin masih cedera. Saya tidak bisa memaksakan pemain karena saat ini kami butuh pemain yang 100 persen fit,” ungkap Pelatih Semen Padang Weliansyah, Jumat (26/7).

Satu nama lain yang juga berkemungkinan tidak akan main saat menjamu Persebaya adalah Syaiful Indra Cahya. Pemain asal Malang yang dalam dua laga lalu selalu menjadi pilihan utama sebagai full back kanan itu dalam kondisi yang kurang fit.

Baca Juga : Karena Tira-Persikabo Sudah Candu di Puncak

”Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kalau tidak 100 persen siap, boleh angkat tangan,” ujarnya.

Dia mengaku ingin membawa Semen Padang menuai kemenangan saat melawan Persebaya.

 

“Sudah empat kali bermain di kandang lose terus. Inilah saatnya momen kami untuk bangkit,” sambung mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-16 tersebut.

Dia menegaskan, pada laga nanti timnya akan menekan sejak menit awal dan berusaha tidak memberi ruang bagi Persebaya untuk mengembangkan permainan.

“Kami mengincar gol di menit-menit pertama. Ini harus dilakukan karena kami bermain di kandang. Pertandingan nanti adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” katanya. (cr29/cip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here