Proyek Baru Rafael Benitez

Rafael Benitez. (bbc)

RADARPENA.ID – Klub Liga Super China, Dalian Yifang resmi menunjuk Rafael Benitez sebagai pelatih, Rabu (3/7). Pengumuman itu terjadi sepekan selang mantan pelatih Liverpool meninggalkan Newcastle United.

Kepastian hengkangnya pelatih yang telah tiga tahun menggawangi The Magpies-sebutan Newcastle- berawal dari postingan Twitternya, Selasa (2/7) malam. Ia memposting gambar bertuliskan “Selamat Datang Rafa Benitez”.

Selang beberapa menit kemudian, Benitez kembali menuliskan postingan “Setelah menempuh perjalanan panjang … Kami memulai tantangan baru! Saya senang memulai proyek baru ini dengan Dalian Yifang,” tulisnya.

Baca Juga : Pembelian Pertama Inter di Musim Ini

Dikutip dari The Guardian, Benitez menandatangani kontrak selama dua setengah musim bersama Dalian. Itu terjadi sehari setelah manajer sebelumnya Choi Kang hee mengundurkan diri.

“Saya telah memiliki tawaran yang memiliki signifikansi finansial lebih besar selama karier saya, tetapi itu bukan proyek yang saya cari,” kata Benitez. Di Dalian, Benitez juga membawa tiga stafnya saat merumput bersama Newcastle.

Di Dalian Yifang, Benitez dikontrak dengan mahar 12 juta Euro selama setahun. Kepergian Benitez memang meninggalkan luka bagi paa fans. Mereka menganggap Benitez sebagai bagian dari geng tak bermoral yang bermain sepakbola hanya demi uang.

Sebelum meninggalkan Newcastle, Benitez menulis surat untuk para fans The Magpies. Dalam surat tersebut, Benitez mengatakan negoisasi kontraknya bersama Mike Ashley-pemilik Newcastle-berakhir dengan kegagalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here