Innova Community, Ajarkan Go Green, Literasi hingga Tertib Lalu Lintas

Innova Community (IC) sesi foto bersama merayakan hari jadinya ke-13 tahun. (dok. Innova Community)
Innova Community (IC) sesi foto bersama merayakan hari jadinya ke-13 tahun. (dok. Innova Community)

RADARPENA.ID – Bagi sebuah multi purpose vehicle (MPV), Toyota Innova cukup banyak digemari di Indonesia. Tak ayal, Toyota Innova pun memiliki basis komunitas yang besar di Nusantara.

Adalah Innova Community (IC) yang merupakan salah satu komunitas Toyota Innova terbesar di Indonesia. Kini, IC telah memiliki 3.500 member yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air.

Nugraha Reza, Ketua Umum IC mengatakan, anggota IC tersebar mulai dari kota besar di ujung pulau Sumatera, yakni Aceh hingga ke Sorong, Papua.

Reza menjelaskankan, Innova Community telah berdiri sejak 13 tahun lalu, yaitu pada 23 Juli 2006. Mulanya, ujar dia, berawal dari enam orang pengguna Toyota Innova yang memiliki hobi sama pada jenis mobil tersebut.

Baca Juga: Civic Turbonesia, Komunitas Langganan Juara Modifikasi

“Latar belakangnya dari enam pengguna Toyota Innova tersebut sering kopdar dan sharing soal mobil mereka. Maka mereka sebagai founder IC sepakat mendirikan IC,” ujarnya ketika dijumpai Radarpena.id, di Jakarta.

Dia menuturkan, IC dibentuk atas dasar kekeluargaan. Di IC, lanjutnya, bisa menambah pertemanan dan saling membantu jika terjadi trouble pada mobil di jalan.

“Pada prinsipnya lebih menambah pertemanan dan jaga-jaga kalau ada apa-apa di jalan atau ada trouble, jadi ada banyak teman,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here