PKS – NasDem Makin Mesra

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Nasional Demokrat (F-NasDem) bertemu membahas sejumlah persoalan terkini di parlemen. Di antaranya terkait Omnibus Law dan Pansus Jiwasraya.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, pertemuan tersebut adalah tindak lanjut untuk kedua kalinya silaturahim DPP PKS dengan DPP NasDem dilanjutkan di tingkat DPR. Menurutnya, da beberapa persoalan yang ada di parlemen terkait kerakyatan, kebangsaan dan keumatan yang perlu dibahas secara teknis.

Fraksi PKS menghargai posisi NasDem sebagai partai koalisi yang menginginkan supaya aturan main sejumlah isu di parlemen lebih simpel. Yang penting buat PKS jangan sampai mengorbankan kepentingan rakyat,” kata Jazuli di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1).

Seperti pembahasan Omnibus Law cipta lapangan kerja dimana sejumlah atau mungkin puluhan undang-undang yang akan dilebur jadi satu. Tujuannya agar jangan terjadi tumpang tindih pasalnya dan seterusnya.

“Tetapi jika nanti kaitannya dengan buruh dan lain-lainnya. Tentu PKS ingin juga tetap dijaga temen-temen buruh hak-haknya,” imbuhnya.

Baca Juga : Surpres Omnibus Law Sudah Diteken

Selaras dengan itu, PKS juga tidak ingin nanti pemerintah atau DPR ini hanya memanjakan buruh. Tetapi mengabaikan pemilik modal. Karena dua-duanya harus bersama-sama bersinergi.

Jazuli meminta pengertian NasDem jika nanti PKS mengusulkan dibentuknya Pansus angket Jiwasraya, sebagaimana partai berlambang bulan sabit ini menghormati sikapnya Nasdem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here