Peringati HUT RI, Relawan TKN dan BPN Bacakan 5 Ikrar Rekonsiliasi

Foto: jatengpos

RADARPENA.ID – Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI jadi momentum rekonsiliasi relawan 01 (TKN) dan 02 (BPN) di tingkat akar rumput. Kedua relawan sepakat menjaga keutuhan NKRI ditandai dengan ikrar bersama di CFD Bundaran HI.

Rekonsiliasi ini digagas oleh komunitas #KamiTindakTakut (KTT) yang difasilitasi oleh Ikatan Keluarga Besar Tenabang (IKBT) sebagai mediator antar dua relawan.

“Sekarang tidak ada lagi cebong dan kampret, tidak ada lagi 01 dan 02 yang ada 03 yakni Persatuan Indonesia,” kata Susi, kemarin.

Susi mengatakan rekonsiliasi di tingkat elit sudah terjadi. Kini saatnya bagi relawan pendukung tingkat akar rumput yakni masyarakat bawah untuk berdamai setelah Pilpres 2019.

Ia menyebutkan rekonsiliasi ini diikuti oleh enam organisasi masyarakat dan relawan tiap-tiap pendukung yakni Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia, Setya Bhakti Indonesia, Forum Indonesia Satu mewakili kubu TKN.

Baca Juga : Hiasan Bambu di Bundaran HI Dibongkar

Sedangkan dari pendukung 02 (BPN) ada Barisan Relawan Cinta Indonesia dan lintas Prabowo Sandi Tanggerang Raya. Acara rekonsiliasi ini diisi dengan perlombaan HUT RI seperti tarik tambang, tiup balon dan balap karung serta hiburan musik yang juga diikuti oleh para peserta CFD.

Susi mengatakan lokasi CFD Bundaran HI sengaja dipilih agar diketahui oleh orang banyak bahwa kedua relawan sudah bersatu dan tidak ada lagi perbedaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here