Presiden Jokowi Jamin PDIP Akan Banyak Dapat Jatah Menteri

Presiden Joko Widodo mengaku belum melihat pasal yang akan direvisi di UU KPK.. Foto: Instagram Setneg

RADARPENA.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) supaya partainya bisa mendapatkan banyak menteri.

Hal itu langsung mendapat respons positif dari orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi berjanji akan memberikan kursi menteri lebih banyak ke PDIP.

Di depan ribuan kader PDIP, Presiden Jokowi pastikan partai berlogo banteng ini akan mendapatkan banyak jatah kursi menteri.

Baca Juga : Prabowo sebagai Undangan Khusus di Kongres PDIP

”Yang jelas PDI Perjuangan pasti yang terbanyak. Itu jaminannya saya,” ujar Presiden Jokowi yang disambut tempuk tangan kader PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, Kamis (8/8).

Jokowi menjelaskan, PDIP akan mendapatkan lebih dari partai lain dalam perolehan kursi menterinya. Sehingga apabila partai lain mendapatkan dua. Maka PDIP mendapatkan empat kursi menteri.

“Bu Mega bilang jangan empat. Tapi kalau yang lain dua menteri. Tapi PDIP empat. Kan sudah dua kali (dua kali lipat),” seloroh Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berseloroh di hadapan ribuan kadernya dan di depan Presiden Jokowi meminta supaya PDIP diberikan banyak jatah kursi menteri di kabinet 2019-2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here