PAN dan Demokrat Disarankan Datang ke Jokowi

Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari. Foto: jawapos

RADARPENA.ID – Isu bergabungnya sejumlah partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin ramai diperbincangkan.

Ada dua parpol yang diisukan merapat. Yakni PAN dan Partai Demokrat. Namun, hingga kini keduanya belum menyatakan sikap resmi. Parpol yang ingin gabung diminta jangan hanya memikirkan posisi yang akan didapat dalam pemerintahan.

Menanggapi hal itu, PDIP menegaskan jika ingin bergabung sebaiknya PAN dan Demokrat datang menemui presiden terpilih Joko Widodo.

“Menurut saya sebaiknya datang dong. Jangan yang menang disuruh melamar atau mengajak,” ujar kata Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari di Jakarta, Jumat (5/7).

Sebelumnya, Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno menyatakan sikap politik partai akan ditetapkan dalam rakernas. Bergabungnya PAN dengan pemerintah merupakan satu di antara tiga opsi partai.

Baca Juga : Koalisi Adil Makmur Siap Bermanuver

Sementara Partai Demokrat akan menentukan sikap pada 10 Juli mendatang. Sejumlah politisi Demokrat menyebut jika ada kesamaan program, Demokrat siap bersama pemerintah.

Eva menuturkan, Jokowi tak pernah menutup pintu kepada siapa pun yang ingin berkontribusi membangun bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here