Jalan Daan Mogot Berbayar, Pemkot Belum Diajak Bicara

Ilustrasi: Kondisi jalanan di Jakarta. Foto: jawapos

RADARPENA.ID – Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang rencananya akan berbayar. Menggunakan sistem Electronic Road Pricing (ERP). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), masih melakukan kajian.

Sampai saat ini, Pemkot Tangerang belum mendapatkan pemberitahuan. Diajak bicara soal ini pun belum. Rencana tersebut baru sebatas kajian dan belum dibicarakan lebih dalam mengenai ERP.

Jalan Daan Mogot Kota Tangerang terbentang mulai dari pertigaan Masjid Agung (Pasar Anyar) hingga ke perbatasan Kalideres, Jakarta Barat. Ini menjadi jalan utama akses dari Kota Tangerang menuju Jakarta.

Rencana penerapan jalan berbayar di Jalan Daan Mogot ini sampaikan BPTJ kepada Pemprov DKI Jakarta. Ada dua jalan yang akan diterapkan ERP, yakni jalan Daan Mogot dan Kalimalang.

Jika penerapan ERP dimulai di Jalan Daan Mogot, Kalideres, akan berdampak pada warga Kota Tangerang. Karena itu merupakan jalan utama akses menuju Jakarta.

Baca Juga : Tuduhan Buat Laporan Palsu, Dewi Tanjung Dipolisikan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi mengatakan, belum mengetahui rencana itu. Karena, sampai saat ini kajian tersebut belum dibahas secara serius oleh BPTJ.

“Belum ada tindak lanjut, untuk penerapan ERP. Masih kajian dan kami belum mengetahui jika Jalan Daan Mogot akan diterapkan ERP oleh BPTJ,” ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Senin (18/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here