Batasi Penggunaan GrabWheels, Pengguna Jangan Ugal-Ugalan

Ilustrasi, Penggunaan Grabwheels, skuter listrik milik Grab, tengah dirancang hanya boleh dioperasikan di jalur sepeda. (JawaPos)

RADARPENA.ID – Para pengendara GrabWheels diimbau untuk lebih berhati-hati, pasca kecelakaan yang menimpa Ammar (18) dan Wisnu (18) di kawasan FX Sudirman tidak terjadi kembali.

Salah satu pengelola GrabWheels, Maswani mengimbau kepada para pengguna agar memakai jalur yang telah ditentukan oleh pihak Grab. Bahkan, jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan pengguna jalan lain.

“Ya kita ikutin peraturan aja, jangan semaunya di jalanan, sebenarnya simple aja sih. Jangan ugal-ugalan. Kalau jalannya ikutin aturan sih nggak masalah, misalnya kita di jalan raya nih, ya harusnya hati-hati. Ini nggak kenceng kok skuternya,” terangnya di Jl. H. Saidi, Jakarta, Minggu (17/11).

Sebelum memberikan pinjaman, dirinya juga menanyakan umur calon pengguna terlebih dahulu karena batas minimal pengguna berusia 17 tahun. Selain itu, menurut dia, penggunaan skuter listrik ini lebih cocok digunakan di lingkungan rumah, bukan di jalan raya.

“Kalau anak-anak kita nggak kasih ke jalan raya ya, kalau anak-anak paling deket sini, lingkungan rumah aja sambil didampingi sama orang tuanya,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan duka kepada keluarga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Menurutnya, setelah hal nahas tersebut terjadi, harusnya jam pemakaian GrabWheels mulai dibatasi.

“Bingung juga sebenernya, kalau untuk hari biasa, enaknya (dibatasi) dari jam 7 sampai jam 8, kalau weekend ya mungkin jam 12 malam ya, seharusnya nggak boleh lewat jam 12, rawan ya batasnya jam segitu lah. Apalagi ini lagi baru (ramai) digunakan, banyak yang pengen coba sampai bela-belain nunggu dan dateng jauh-jauh,” jawabnya.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here