Tabrak Separator Busway, Sopir Transjakarta Akui Hilang Konsentrasi

Bus Transjakarta dengan nomor polisi B7088TGC mengalami kecelakaan di Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/9) pagi. (Istimewa)

RADARPENA.ID – Transjakarta dengan nomor polisi B7088TGC mengalami kecelakaan di Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/9) pagi. Bus tersebut menghantam pembatas jalan hingga mengakibatkan kerusakan di bagian depan kendaraan.

Beruntung, kecelakaan ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Sopir Transjakarta sudah dimintai keterangan. Dalam pengakuan awal, sopir mengaku kurang berkonsentrasi saat mengemudi, sehingga oleng menghantam pembatas jalur.

“Tidak konsentrasi dalam interogasi awal. Proses sidik masih berjalan,” ucap Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (11/9).

Nasir menjelaskan, kejadian bermula saat bus melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Letjen S. Parman. Namun saat tiba di lokasi, bus yang dikendarai Slamet Riyadi langsung menabrak pembatas jalan.

“Oleng ke samping kiri kemudian bumper depan samping kiri menabrak pembatas jalan. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Baca Juga : Pemerintah Dorong Mobil Listrik untuk Angkutan Umum

Sopir bus dan kernet tidak mengalami luka parah akibat kecelakaan. Sehingga bisa menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bus telah disita sebagai barang bukti.

Bus sendiri sudah dievakuasi dari lokasi. Kerusakan terlihat di bagian depan kendaraan, yakni pada bumper depan samping kiri pecah. Kemudian as roda depan patah, serta lampu depan samping kiri pecah. (jpg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here