Aksi Sosial Donor Darah Perhimpunan INTI DKI 

Jajaran pengurus Perhimpunan INTI DKI Jakarta tengah meninjau kegiatan donor darah di Pancoran Chinatown Point, Glodok, Jakarta Barat. (alidrian/radarpena)

RADARPENA.ID – Bertempat di Pancoran Chinatown Point, Glodok, Jakarta Barat, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) DKI Jakarta bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengadakan donor darah. Aksi sosial yang berlangsung pada Sabtu (23/2) pagi tersebut diikuti ratusan warga.

Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta I Wayan Suparmin mengatakan, kegiatan tersebut diadakan masih dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh yang digelar sejak 19 Februari lalu. “Selain supaya masyarakat menjaga kesehatan, melalui donor darah ini masyarakat juga bisa menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan,” ujarnya.

Wayan juga menjelaskan bahwa kegiatan donor darah kali ini adalah kegiatan sosial pembuka tahun, menjelang hari ulang tahun ke-20 Perhimpunan INTI. “Mendatang, secara berkala Perhimpunan INTI DKI akan sering mengadakan acara serupa,” imbuhnya.

Acara yang sedianya berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB tersebut selesai lebih cepat. Antusiasme warga yang mendonorkan darah membuat target 100 kantong darah berhasil terkumpul hanya dalam waktu dua jam.

“Kami sudah menyosialisasikan acara ini sejak tiga minggu yang lalu. Bahkan sudah ada 40 orang pendonor yang mendaftar ketika acara Cap Go Meh berlangsung,” ucap Adian Radiatus selaku ketua panitia acara. Ia mengatakan juga banyak pegawai toko hingga petugas keamanan yang mendonorkan darahnya.

Ferdi Hendronoto, salah satu pendonor mengungkapkan motivasinya mengikuti acara tersebut. Pria warga Tebet Barat tersebut merasa senang bisa saling berbagai dan membantu  sesama lewat setetes darah. Selain Ferdi dan warga lainnya, jajaran pengurus Perhimpunan INTI DKI Jakarta yang hadir juga turut mendonorkan darahnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here