Tahanan Kabur Usai Sidang

Ilustrasi, Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Seorang tahanan kasus Narkotika Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi, kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi, Senin (20/1) kemarin, sekitar pukul 15.30 WIB.

Sumber terpercaya koran ini di Lapas Klas II A Jambi mengatakan, jika tahanan tersebut kabur usai menjalani sidang. “Abis sidang tadi,” kata sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu, kemarin (20/1).

Dia juga menyebutkan, jika yang kabur tersebut kerap dipanggil datuk. “Kalau panggilannya datuk, nama aslinya siapa gitu lupa aku, nanti di cek,”ujarnya.

Dia juga menyampaikan, jika tahanan tersebut baru diangkat menjadi kepala blok A I narkotika belum lama. “Sekitar seminggu atau dua minggu ini lah, “katanya.

Dia menyebutkan, tahanan yang kabur itu merupakan taganggung jawab pengawal tahanan Kejari Jambi. “Jaksa tanggung jawab tu, kalau dak salah Kejari, kenapa bisa ada yang kabur,” tegasnya.

Sementara itu, Kalapas II A Jambi Yusran Sa’ad mengatakan, dia mengaku belum bisa menjawab banyak terkait hal itu “Kabur atau tidak, kami belum bisa jawab. karena yang bersangkutan hari ini berangkat sidang, dan sampai sekarang belum kembali,” katanya

Yusran menegaskan, keluarnya tahanan tersebut sudah sesuai prosedur. “Proses dan mekanisme pengeluaran tahanan untuk sidang sudah dilakukan sesuai drngan surat dan administrasi yang lengkap,”sebutnya

“Selama di luar Lapas adalah menjadi tanggung jawab dan wewenang pihak yang mengawal untuk keperluan sidang,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejari Jambi Lusi belum dapat di konfirmasi terkait hal itu saat di konfimasi via whatsaap. (scn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here