Mantan Bos Petral Jalani Pemeriksaan Perdana

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Managing Director Pertamina Energy Sevice Private Limited (PES) Bambang Irianto. Ini pemeriksaan perdana bagi Bambang usai menyandang status sebagai tersangka kasus dugaan perdagangan minyak mentah dan produk kilang di PES.

Mantan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Energy Trading Limited (Petral) itu selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 17.31 WIB. Pada pemeriksaan perdana ini, ia mengaku dicecar mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dirinya selaku menjabat sebagai Vice President (VP) Marketing dan Managing Director PES.

“Masih tupoksi-tupoksi saja. Tugas dan tanggung jawab saya sebagai Vp dan Managing Director, semua,” ujar Bambang di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga : KPK Tetapkan Bambang Irianto Sebagai Tersangka

Bambang enggan berkomentar lebih jauh mengenai dugaan aliran dana suap sebesar USD2,9 juta yang disangkakan KPK kepadanya. Pun mengenai pertemuannya dengan pengusaha Reza Chalid.

Karena, ia beralasan pertanyaan yang diajukan penyidik belum sampai pada materi tersebut. “Tidak ada (ditanyakan penyidik). Belum sampai ke sana,” tuturnya.

Ia pun mengaku akan bersikap kooperatif terhadap proses penanganan perkara yang dilakukan KPK. Ia meyakini, KPK akan mengedepankan asas keadilan dalam menangani perkara yang menjeratnya.

“Kita ikuti proses saja. Saya WNI yang baik dan saya percaya dengan lembaga ini, lembaga KPK, dan saya akan mengikuti semua proses hukum yang dilakukan oleh KPK,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here