Nadiem Titip Pesan ke Sutrisno

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Foto: Dok. Kemendikbud

RADARPENA.ID – Hari ini, Sabtu (1/2) Prof Sutrisno resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Jambi (Unja) periode 2020 – 2024. Serah terima jabatan ini berlangsung di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Jumat (31/1).

Sebelumnya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unja terpilih menjadi Rektor Unja periode 2020 – 2024 pada pemilihan Rektor Unja di kampus Unja, Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (8/1).

Prof Sutrisno dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud, Ainun Naim. Selain melantik rektor Universitas Jambi, Ainun juga melantik Rektor Universitas Jember, Direktur Politeknik Sriwijaya, dan beberapa pejabat eselon III.

“Hari ini kami melantik Rektor Universitas Jambi, Universitas Jember, Direktur Politeknik Sriwijaya. Kemudian Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Keuangan, Direktur-direktur yang di Direktorat Jenderal Kebudayaan, kemudian pejabat eselon III dan pejabat fungsional,” jelas Ainun usai pelantikan di Kemendikbud, Jakarta, Jumat (31/1).

Sutrisno menggantikan Prof. Johni Najwan yang masa jabatannya berakhir pada 27 Januari. Ia terpilih sebagai rektor setelah mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan rektor Universitas Jambi.

Baca Juga : Mutasi Bentuk Kewenangan Pimpinan KPK

Pada pemilihan Rektor Unja Sutrisno berhasil menlengserkan calon rektor Unja petahanan Prof. Johni Najwan dengan perolehan suara yaitu 43 suara dari 85 suara. Adapun Prof. Johni Najwan mendapat 28 suara dan Dr. Sahuri 14 suara.

Seperti diketahui, Prof. Sutrisno mengawali pendidikan S1 nya di program Pendidikan Kimia Unja pada 1990. Pada 1997 pendidikan S2 Pros. Sutrisno mengambil program Chemistry and Applied Chemistry The University of Salford, Manchester, United Kingdom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here