Pemerintah Tinjau Kembali Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Foto: jawapos

RADARPENA.ID – Pemerintah akan meninjau kembali kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Terutama kenaikan bagi peserta kelas III. Keputusan akan diambil awal pekan depan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan akan melakukan rapat kerja (raker) dengan Komisi IX DPR dan BPJS Kesehatan. RDP akan membahas masalah kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Keputusan akan ditetapkan saat raker yang akan dilakukan pada Senin (20/1).

“Besok senin ada RDP (Rapat Dengar Pendapat) mengenai itu (Kenaikan BPJS Kesehatan). Keputusannya ada di sana. Tunggu saja Senin akan diputuskan apa karena itu regulasi,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/1).

Dalam RDP tersebut, kata Terawan, akan mendengarkan apa yang menjadi keluhan terkait keputusan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Setelah itu, pihak BPJS Kesehatan akan menindaklanjuti.

“Yang memutuskan rapat kerja itu adalah kita mau mendengarkan. BPJS mau menjawab apa di sana karena itu rekomendasi yang diberikan untuk ditindaklanjuti oleh BPJS. Jadi keputusannya besok Senin apa yang mau dilakukan,” terangnya.

Hal tersebut dikatakan Terawan untuk menanggapi keluhan dari berbagai kepala daerah terkait kenaikan iuran. Selain itu juga menanggapi rekomendasi dari Fraksi Gerindra DPR.(gw/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here