Pemprov akan Bangun Water Boom

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Lapangan Kecamatan Kalipucang, Minggu (1/12). Foto: Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

RADARPENA.ID – Selain akan membangun Alun-alun Pangandaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan membangun water boom, sebagai komitmen untuk menjadikan Pangandaran sebagai etalase wisata Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil mengatakan tahun 2020 pihaknya akan melakukan pembangunan di dua lahan milik Pemprov di kawasan Pantai Pangandaran.

”Dua lahan tersebut yakni pondok seni yang berada dikawasan Pantai Barat dan satu lagi letaknya tidak jauh di kawasan pantai,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/12).

Menurut dia, Pemprov terus berkomitmen mengembangkan wisata Pangandaran. Agar kunjunganya sendiri makin meningkat. ”Semua ini untuk warga Pangandaran dan umumnya warga Jawa Barat,” jelasnya.

Lanjut dia, pembangunan toilet dan trotoar disepanjang pantai agar pengunjung merasa nyaman dan nantinya ingin kembali ke Pangandaran. ”Selain itu pemasangan lampu di bibir pantai, agar malam hari tidak gelap, saat tidak ada kegiatan,” katanya.

Baca Juga : Uji SIM, Polda Metro Terapkan e-Drives

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan salah satu lahan yang akan dikembangkan yakni bekas kantor UPTD Dinas Sosial Pangandaran. ”Intinya di Pantai Barat itu akan dibangun water boom dan arena wisata lainnya, termasuk yang bekas Dinsos itu akan dibangun seperti Alun-alun” Jelasnya.

Nantinya, kata Jeje, di kawasan pantai akan dibangun beberapa pondok wisata dan tempat kuliner yang cocok untuk semua kalangan. (den)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here