Satu Tahun Tragedi Lion Air JT-610 di Perairan Karawang

Lion Air menggelar prosesi tabur bunga dan doa bersama keluarga penumpang penerbangan JT-610 di wilayah perairan Karawang. (FIN)

RADARPENA.ID – 29 Oktober 2019, menandai satu tahun kecelakaan tragis Lion Air nomor penerbangan JT-610 terjadi di perairan Karawang, Jawa Barat. Boeing Company sebagai pabrikan pembuat pesawat terbang Boeing B-737 MAX 8 yang terlibat pada kecelakaan itu meminta maaf kepada keluarga korban.

Sementara dalam rilis yang diterima Fajar Indonesia Network (Grup Radarpena) pihak Lion Air menggelar prosesi tabur bunga dan doa bersama keluarga penumpang penerbangan JT-610 di wilayah perairan Karawang.

Terdapat 243 anggota keluarga mengikuti rangkaian acara tersebut dalam doa dan penghormatan setinggi-tingginya untuk seluruh penumpang dan awak pesawat JT-610 serta keluarga dan kerabat yang ditinggal.

Rombongan keluarga dan pihak terkait tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pukul 08.00 WIB selanjutnya naik KRI Semarang yang digunakan untuk mendukung acara tabur bunga dan doa bersama.

Lion Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Badan SAR Nasional (BASARNAS), elemen pemerintah pusat dan daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), POLRI, termasuk tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI), seluruh karyawan serta awak pesawat Lion Air dan pihak-pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu, berkat dukungan, kontribusi, kerjasama dan perhatian yang telah diberikan kepada Lion Air selama ini dalam berbagai kegiatan, termasuk pendampingan kepada keluarga.

Acara tabur bunga dan doa bersama keluarga penumpang penerbangan JT-610 yang dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas Tabur Bunga, Kolonel Avianto Roosewirawan (Komandan Satuan Kapal Amfibi) berlangsung dengan hikmat.

”Tabur bunga dan doa bersama berjalan lancar. Prosesi berakhir pada pukul 14.00 WIB ketika KRI Semarang bersandar ke Pelabuhan Tanjung Priok. Lion Air mengharapkan akan tetap menjadi bagian keluarga utuh dan senantiasa membangun hubungan baik bersama pihak keluarga tersebut,” terang Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, kemarin (29/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here