6 Air Terjun dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Air terjun Multnomah, Oregon. (booking.com)

RADARPENA.ID – Para traveler yang suka dengan pemandangan alam, wajib mengunjungi berbagai destinasi air terjun di dunia. Dengan kekuatan alaminya, air terjun dalam segala bentuk dan ukurannya selalu menggugah jiwa petualangan traveler.

Data dari keterangan tertulis Booking.com, Senin (16/9), sekitar 92 persen traveler Indonesia menganggap bahwa pemandangan bisa menjadi nilai penting sebagai kebutuhan konten utama lokasi destinasi. Lalu di mana saja air terjun yang indah itu?

1. Air Terjun Krushuna, Bulgaria

Berada di tengah hutan dan dapat ditempuh 2,5 jam berkendara dari Sofia, Air Terjun Krushuna yang jatuh berundak dengan lembut ke kolam-kolam berwarna toska akan membuat perjalanan sehari dari ibu kota Bulgaria jadi lebih berkesan.

Rangkaian air terjun ini hanya dapat diakses dengan kendaraan dan 20 menit jalan kaki dari desa yang Krushuna melewati taman nasional. Fenomena alam ini menarik pengunjung dari segala penjuru berkat kolam air mineralnya yang begitu mengundang dengan suhu 58°C, sempurna untuk sesi berendam yang menyegarkan.

2. Air Terjun Ouzoud, Maroko

Ouzoud adalah air terjun yang tertinggi di Afrika Utara. Dapat dicapai dengan 2,5 jam berkendara dari Marrakech melalui lanskap yang beragam dan menakjubkan. Begitu tiba di lokasi yang indah ini, Anda akan dibuat berdebar oleh air yang terjun berundak mengenai batu-batu di bawahnya dengan dramatis, serta pemandangan hijau yang subur dan beberapa monyet macaca barbary.

Anda yang berjiwa petualang bisa naik perahu ke bawah mulut air terjun untuk melihat pelangi cantik yang terbentuk dari semburan air. Anda juga bisa berenang di kolam alami di bawah air terjun atau mendaki jalur yang membawa Anda dari bawah ke atas air terjun (atau sebaliknya).

3. Air Terjun Multnomah, Oregon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here