Atasi Obesitas dengan Olahraga dan Jaga Pola Makan

Ilusrasi (Ist)

RADARPENA.ID – Ada banyak cara untuk mengatasi obesitas. Tentu saja yang paling utama adalah olahraga dan pola makan.

Untuk fokus mengurangi berat badan pada obesitas, tentunya harus dengan profesional. Yan Novran Bassar, instruktur sekaligus pemilik Central Gym mengatakan, obesitas dapat diatasi dengan gym.

Pada gym tersebut, yang menjadi fokus utama ialah membakar lemak, karbohidrat dan kalori yang berlebihan. Kata dia, ada beberapa tahapan atau level yang pihaknya berikan kepada obesitas yang ingin menurunkan berat badannya.

Pada permulaan, olahraga threadmill dapat dijadikan pilihan. Yang berfungsi untuk pembakaran. “Threadmil dapat dilakukan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian kita arahkan untuk duduk, dan main beban yang ringan,” katanya.

Menurutnya, untuk pemula, gym pada obesitas ini dapat dilakukan berselang. Dua hari gym, satu hari istirahat, begitu seterusnya dalam seminggu.

Baca Juga : Jangan Cabut Subisidi Elpiji!

“Tidak bisa ngegym setiap hari. Untuk progress pun, kita lakukan dengan menu gym yang berbeda pada obesitas. Misalnya, hari Senin fokus ke dada, Selasa ke bahu, Rabunya istirahat. Lalu, pada Kamis fokus pada kaki, Jumat fokus pasa lemak belakang. Sabtu fokus pada tangan untuk memfokuskan pembakaran yang ada di badannya,” bebernya.

Sementara untuk pola makan, dirinya mengatakan dibagi menjadi beberapa level. Level pertama, si obesitas diarahkan untuk mengurangi setengah porsi karbohidrat dari kebiasaan makan sebelumnya. Makanan yang dihindari pun, seperti santan, gorengan dan isi jeroan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here