Selain Bikin Awet Muda, Konsumsi Rutin Buah Persik Juga Bisa…

Buah persik. Ist
Buah persik. Ist

RADARPENA.ID – Di Indonesia, buah persik sudah tak asing lagi. Selain rasanya yang unik dan menyegarkan, buah persik ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga mencegah penuaan dini.

Buah persik yang dikenal dengan nama latin Prunus persica ditemukan di Tiongkok pada 8000 tahun silam. Buah berbiji ini memiliki kulit yang tipis dan berbulu halus, serta daging buahnya berwarna jingga kekuningan.

Selain dikonsumsi secara langsung, buah persik juga dapat diolah menjadi jus, selai, kue, dan berbagai jenis santapan menarik lainnya. Buah persik juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Salah satu kandungan utama dari buah dengan rasa manis ini adalah vitamin C. Tak hanya itu, buah persik memiliki kandungan nutrisi lain seperti kalori, lemak, karbohidrat, serat, protein, kalium hingga vitamin E dan K.

Baca Juga: 4 Manfaat Daun Suruhan yang Istimewa

Buah persik juga memiliki kadar gula yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dikutip Sehatq, berikut beberapa manfaat yang dihasilkan dari mengonsumsi buah persik.

1. Mengatasi dan mencegah penyakit kronis

Kandungan antioksidan di dalam buah persik berfungsi untuk menangkal paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi dan penyakit jantung.

Selain itu, kandungan kalium dan serat dalam buah persik juga berperan menurunkan risiko terjadinya obesitas dan diabetes.

2. Menjaga kesehatan mata

Kandungan beta karoten, alfa karoten, dan beta crytoxanthin yang terkandung dalam buah persik berperan dalam pembentukan vitamin A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here