Sepuluh Manfaat Minum Jus Bayam Untuk Kesehatan

Ilustrasi, Jus Bayam (Istimewa)

RADARPENA.ID – Bayam adalah sayuran hijau yang kaya zat besi. Selain dibuat sayur, bayam juga bisa dibuat jus untuk meningkatkan kesehatan.

Dilansir dari StyleCraze, Minggu (8/12), bayam mentah atau yang tidak diolah mengandung karoten, asam amino, zat besi, yodium, kalium dan magnesium, Vitamin A, C, K, E, dan B kompleks. Mineral yang ditemukan dalam sayuran ini bersifat basa dan membantu menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Faktanya, jumlah protein dalam bayam setara dengan sepotong daging.

Bayam juga mengandung magnesium, mangan, karoten, dan asam folat. Jumlah zat besi dalam sayuran ini hampir dua kali lipat jumlah yang ditemukan pada sayuran lain seperti wortel atau kubis. Maka lebih baik dimakan mentah setidaknya sekali dalam sehari. Dengan minum segelas jus bayam setiap hari, ada beberapa manfaat yang bisa diraih, di antaranya,

1. Mencegah Anemia

Tingkat kandungan nutrisi yang tinggi dalam bayam membantu dalam pembuatan sel darah merah dan merupakan pembangun darah. Seseorang tidak akan rentan terhadap anemia.

2. Meredakan Rheumatoid Arthritis

Karena alkalinitas bayam yang tinggi, seseorang bisa terhindar dari rheumatoid arthritis.

3. Menyembuhkan Gusi Berdarah

Penuh dengan Vitamin C, jus bayam membantu menyembuhkan gusi yang berdarah.

4. Lawan Kanker

Karena asam folat yang tinggi dan anti-oksidan yang ditemukan dalam sayuran ini, bayam membantu mengurangi tingkat homocyteine ‚Äč‚Äčtubuh dan menurunkan bahaya aterosklerosis. Selain itu, kandungan klorofil, flavonoid dan lution yang ditemukan dalam bayam, membantu memerangi pembentukan sel kanker.

5. Mengatasi Katarak

Rabun senja dan katarak bisa dicegah dengan vitamin A dan karetonoid di dalam bayam.

6. Mengatasi Pencernaan

Karena bayam kaya akan serat, bayam membantu memerangi masalah perut seperti kolitis, bisul, pencernaan yang buruk, dan sembelit.

7. Mengatasi Osteoporosis

Bayam mengatasi osteoporosis karena vitamin K yang ada dalam bayam membantu menahan kalsium di tulang dan memastikan tulang sehat dan kuat.

8. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Salah satu manfaat jus bayam yang paling efektif adalah dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Tekanan darah lebih stabil.

9. Baik Untuk Ibu Hamil

Bayam bermanfaat bagi ibu hamil, karena memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh janin yang sedang berkembang. Selain itu, itu juga akan meningkatkan jumlah dan kualitas ASI

10. Perawatan Kulit yang Sempurna

Cobalah segelas jus bayam setiap hari. Tinggi antioksidan, bayam membantu menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik. Vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam bayam memainkan peran penting dalam membuat kulit yang sehat dan bercahaya.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here